Partai Hanura dan Kandidat Calon Wakil  Bupati Merapat ke Sedana Arta

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta diapit kader Hanura.

BANGLI | patrolipost.com – Dukungan terhadap Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang akan bertarung di Pilkada Bangli, terus berdatangan. Sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan terhadap Sang Nyoman Sedana Arta yang dipastikan akan didampingi I Wayan Diar.

Kini giliran Partai Hanura dan  kandidat calon Wakil  Bupati yang mendaftar di Golkar dan Demokrat yakni Sang Nyoman  Putra Erawan  disebut-sebut merapat ke Sang Nyoman Sedana Arta. 

Bacaan Lainnya

Informasi di internal PDIP, merapatnya Hanura  terbukti dengan kedatangan Wakil Ketua DPC Hanura Bangli, I Made Madar bersama anggota DPRD  Bangli  dari Hanura  Wayan Nekayasa ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta di kawasan LC Uma  Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli. Dalam pertemuan penuh rasa kekeluargaan tersebut membicarakan  masalah arah  pembanguan Bangli lima tahun ke depannya.  Selain itu  dalam pembicaraan tersebut juga disinggung terkait masalah koalisi.

“Jika mencermati pembicaraan  sepertinya arah dukungan Hanura dalam Pilkada nanti ke PDIP,” ujar  politisi PDIP dari Kecamatan Bangli ini, Senin (2/3/2020).

Selain  Hanura  juga nampak merapat ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta  yakni kandidat calon wakil bupati  yang  mendaftar di Golkar dan Demokrat  yakni Sang Nyoman Putra Erawan. Kedatangan mantan Perbekel Desa Awan ke kediaman Sang Nyoman Sedana  Arta  bersama kerabatnya.

Terpisah  Wakil Ketua DPC Hanura Bangli, I Made Madra tidak menampik kalau dirinya bersama  Wayan Nekayasa bertandang ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta.

“Kami datang karena  ditelepon, sudah dua kali  kami sempat bertemu dengan Sang Nyoman Sedana Arta,” ujar Made Madra.

Lantas disinggung  apakah nantinya akan berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada nanti, Made Madra  mengaku  masih menunggu turunnya rekomendasi para calon. Meski  tidak diungkapkan secara terbuka, namun dukungan Hanura  mengarah kepada calon yang diusung PDIP.

“Kami di daerah diberikan keleluasan untuk  menentukan  dukungan. Untuk  koalisi  kami juga berkaca dari  beberpa kali hajatan Pilkada,” jelas  Made Madra.

Sementara Sang Nyoman Putra Erawan belum bisa dihubungi. Seperti diketahui Sang Nyoman Putra Erawan sebagai calon wakil bupati mendampingi IB Gede Giri Putra yang saat ini masih menjabat Sekda Bangli. Keduanya mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Partai Golkar.

Kedua bersaing dengan I Made Subrata yang notabene kader Golkar dari Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani bersama Ngakan Made Kutha Parwata asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.