Pasca Kebakaran, Grand Inna Bali Beach Beroperasi Kembali

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi didampingi general manager Grand Inna Bali Beach, I GK Ayu Ariani, Kepala BPBD Provinsi Bali I Made Rentin, dan Kepala BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa.

DENPASAR | patrolipost.com – Setelah mengalami kebakaran di lantai 10 dan lantai dasar di bagian laundry, Minggu (1/3//2020) sore, kini seluruh aktivitas di Grand Inna Ball Beach Sanur, kembali beroperasi normal seperti semula. Sejumlah tamu yang menempati 44 kamar hotel telah dievakuasi dan dipindahkan ke Inna Bali Beach Garden sementara, sudah diperbolehkan kembali ke kamarnya.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said menerangkan, kegiatan di Grand Inna Ball Beach Sanur, kembali beroperasi normal seperti sediakala.

Bacaan Lainnya

“Hotel sudah beroperasi kembali dari pukul 12.00 Wita hari ini, Senin (2/3/2020). Para tamu juga sudah beraktivitas seperti semula,” terang Iswandi Said, kepada awak media di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Senin (2/3/2020).

Dalam kejadian kebakaran yang terjadi Minggu (1/3/2020) tidak ada korban jiwa. Sejumlah tamu yang menempati 44 kamar telah dievakuasi dan di pindah ke Inna Bali Beach Garden sementara waktu.

“Tamu yang dipindah itu sudah diperbolehkan kembali ke kamarnya, kita serahkan dan diperbolehkan kapan pun mereka ingin kembali ke kamarnya,” tambahnya.

Sementara, terkait kerugian akibat musibah itu pihaknya belum bisa memastikan karena masih tahap pemeriksaan forensik. Adapun dugaan yang menjadi penyebab kebakaran karena adanya konsleting akibat petir.

“Diduga konsleting akibat petir, tidak dapat dipungkiri kebetulan Hotel Grand Inna Ball Beach Sanur merupakan gedung tertinggi di Bali,” ungkapnya.

Iswandi menjelaskan untuk kepastian penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh tim investigasi.

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu, tanggal 1 Maret 2020, pada pukul 17.45 Wita disaat kondisi cuaca sedang hujan lebat disertai petir yang hebat dan telah terjadi letupan api yang mengakibatkan asap tebal di area dekat elevator lantai 10, yang merupakan area ruang pertemuan hotel. Pada saat kejadian, area ruang pertemuan sedang tidak dipergunakan dan tidak ada tamu yang berada di lantai 10.

Letupan api dan asap tebal yang tejadi di lantai 10 tersebut, berhasil dipadamkan oleh tim Fire Brigade atau satuan pemadam kebakaran Grand Inna Bali Beach.

Sementara itu, pada pukul 18.15 Wita karyawan yang sedang bertugas di unit laundry menginformasikan bahwa ada api dan asap di area mesin laundry yang berada di lantai dasar, yang berlokasi di dekat Grand Inna Bali Beach, Tower.

Mengingat api dan asap terlihat membesar, maka hotel meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan petugas pemadam kebakaran segera tiba di Grand Inna Bali Beach, Tower melakukan pemadaman. Sekitar pukul 20.00 Wita api dan asap berhasil dipadamkan sepenuhnya.

Saat ini Grand Inna Bali Beach terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang berwenang berkaitan dengan upaya mengetahui / memastikan penyebab timbulnya api di tengah situasi hujan dan petir hebat yang terjadi.

“Melalui kesempatan ini PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan segenap jajaran hotel Grand Inna Bali Beach menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada berbagai pihak, termasuk jajaran pimpinan propinsi Bali dan pemerintah Kota Denpasar atas segenap perhatian dan dukungan yang telah diberikan,” tutup Iswandi. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.