Dua Truk Pengangkut Sampah DLH Bangli Dipreteli Maling

  • Whatsapp
Kondisi gudang sekaligus bengkel milik Dinas Lingkungan Hidup Bangli berlokasi di lingkungan LC Bukal, Kelurahan Cempaga, Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Belum sempat dioperasikan karena masih menunggu kelengkapan dokumennya justru dua truk angkut sampah milik  Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Bangli  dipreteli maling. Komponen truk  yang diambil yakni Accu dan ban serep. Selama belum dioperasikan kedua truk anyar tersebut terparkir di gudang yang berlokasi di LC Uma Bukal Kelurahan Cempaga Bangli.

Menurut sumber, kedua truk pengangkut sampah tersebut merupakan pengadaan tahun anggaran 2019 lewat Dana Alokasi Khusus (DAK). Karena masih menunggu proses kelengkapan dokumennya praktis mobil belum dioperasikan untuk mengangkut sampah.

Bacaan Lainnya

“Selama ini truk diparkir di gudang sama seperti truk yang lain,” ujar sumber, Minggu (1/3/2020).

Kata sumber yang enggan disebutkan namanya ini, hilangnya beberapa komponen truk terjadi lima hari yang lalu. Adapun komponen mobil yang hilang yakni empat buah Accu dan 1 ban serep. “Masing- masing truk berisikan 2 Accu dan seluruhnya diambil, sementara untuk ban serep hanya di satu mobil yang diambil,” ungkapnya.

Disinggung terkait kerugian, kata pria ini untuk 1 buah Accu truk sekitar Rp 1,8 juta per buah dan untuk ban lengkap dengan velegnya sekitar Rp 3 juta. “Untuk komponen truk yang hilang masih orisinil,” sebutnya.

Sementara untuk menjaga keamanan asset, dinas menempatkan empat petugas penjaga gudang. Mereka bertugas dengan sistem shift dimana dua petugas berjaga dari pagi hingga sore dan dari sore hari sampai  malam hari.

“Memang di gudang tidak ada tempat istirahat, biasanya petugas tidur di mobil,” sebutnya sembari menambahkan hilangnya komponen truk sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Terpisah Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Bangli Gusti Made Laksana saat dikonfirmasi terkait raibnya beberapa komponen truk belum bisa dihubungi.

Di lain pihak Kapolsek Bangli Kompol Nengah Rata saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. “Untuk laporan tidak ada di Polsek mungkin saja melapor ke Polres  Bangli coba cek saja ke sana,” ujarnya singkat.

Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Mohamad Eka Putra Samosir saat dikonfirmasi belum ada jawaban.

Sementara pantauan, lokasi gudang bersebelahan dengan perumahan warga. Nampak  beberapa truk pengangkut sampah berjejer dalam garase termasuk dua unit truk yang baru. Ketika melihat kondisi  kedua truk yang baru tersebut ternyata tanpa Accu. Begitupula ketika menengok tempat menyimpan ban serep, ternyata salah satu truk tidak dilengkapi dengan ban serep. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *