Camat Petang Sembahyang Bersama Doakan Virus Corona Cepat Reda

  • Whatsapp
Masyarakat Kecamatan Petang sembahyang bersama, Sabtu (29/2/2020).

MANGUPURA | patrolipost.com – Bertepatan dengan Saniscara Umanis Kuningan, Sabtu (29/2), Camat Petang I Wayan Darma dan pegawai Kecamatan Petang beserta masyarakat Badung Utara  melakukan persembahyangan bersama di Pura Luhur Pucak Tedung, Pura Penataran Pucak Mangu, dan Pura Penataran Pucak Antapsai Bon.

Sembahyang bersama ini untuk mendoakan masyarakat terhindari dari wabah virus Corona dan virus Afrika Swine Fever (ASF) alias virus flu Afrika yang menyerang ternak babi.

Bacaan Lainnya

“Kami bersembahyang bersama, nunas ica (mohon anugerah) agar cobaan wabah virus Corona yang menyerang warga Wuhan, Tiongkok ini tidak berimbas ke Bali, termasuk virus flu Afrika yang menyerang ternak babi segera berlalu,” kata Camat Petang, I Wayan Darma.

Menurutnya, doa dan sembahyang bersama ini dilakukan agar penyebaran penyakit yang menyerang pernapasan dan mematikan itu tidak sampai terjadi di Bali.

“Itu harapan dan doa kita dan sekaligus cobaan ini bisa cepat berakhir. Karena kita sangat menyadari kepariwisataan adalah tulang punggung perekonomian masyarakat Badung khususnya, dan Bali pada umumnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Darma, doa dan persembahyangan bersama ini adalah  demi keamanan bersama untuk seluruh masyarakat dan perekonomian secara menyeluruh.

“Kami bersama pegawai dan masyarakat Petang hadir dan berdoa supaya  Ida Sanghyang Widi Wasa melindungi kita agar virus corona itu tidak sampai ke Bali dan virus ASF segera hilang,” tukasnya. (634)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *