Lanal Denpasar Kenalkan Dunia Kemaritiman kepada Anak TK dan PAUD Albana

  • Whatsapp
Anak-anak TK dan PAUD Albana foto bersama di dermaga Lanal Denpasar, Selasa (25/2/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) M Bimo Sutopo merasa senang dan bangga serta menyambut baik kunjungan 135 siswa TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Albana, Denpasar, ke Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Selasa (25/2).

Hal ini sebagai upaya untuk mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi kedepannya. Sebelumnya, kedatangan kunjungan ratusan siswa cilik yang dipimpin Kepala Sekolah PAUD Albana Yunita Ana Kusuma, didampingi 26 guru pembimbing diterima Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila di Gedung Serbaguna IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, mereka mendapat penjelasan mengenai kegiatan serta sarana dan prasarana yang ada di Mako Lanal Denpasar, serta dikenalkan tentang profil TNI AL dan jiwa kebaharian. Setelah keliling Mako Lanal Denpasar, mereka diajak berkunjung naik ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Tanjung Pandangan dan combat boat di dermaga Bounty Cruise, Pelabuhan Benoa.

Disini, mereka diperkenalkan tentang fungsi dan beberapa bagian kapal, seperti anjungan, peralatan navigasi dan komunikasi, serta peralatan keselamatan di kapal tersebut yang disampaikan oleh Dankal Tg. Pandangan Letda Laut (P) Triono.

Yunita Ana Kusuma, menambahkan, melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi anak-anak untuk memupuk jiwa bahari. Acara diselingi dengan pemberian cinderamata dari Kepala Sekolah PAUD Albana kepada Danlanal Denpasar, serta diakhiri sesi foto bersama. (246)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *