Maret 2020, Gelar Latma Indonesia-Australia di Darwin

  • Whatsapp
Rombongan Atase Pertahanan (Athan) Australia foto bersama dengan jajaran Kodam IX/Udayana, Selasa (25/2/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Selain mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Australia, khususnya kerja sama antara TNI dengan Angkatan Militer Australia, bakal digelar kegiatan “Duty Combat Traning” pada Maret 2020 di Darwin, Australia. Juga kegiatan latihan bersama (Latma) Wirajaya Ausindo dan Jooccit serta latma pasukan khusus kedua negara yang bertajuk “Dawn Commodo”.

Demikian dikatakan Brigjen Justin Roocke selaku Atase Pertahanan (Athan) Australia, ketika memimpin rombongan Atase Australia saat melakukan kunjungan audiensi ke Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (25/2).

Bacaan Lainnya

Didampingi Atase Darat Australia Colonel Micah Batt, Atase Udara Australia Group Captain Cal Harrison, dan Consultan Jenderal Australia Ms Athena Griffin, Brigjen Justin Roocke juga menyampaikan rencana pertukaran kunjungan antara Taruna (Akmil) dengan Cadet dari Royal Military Cadet (RMC), Duntroon, Australia. Bahkan, juga mengundang Pangdam beserta staf untuk hadir dalam peringatan Hari Pahlawan Australia (Anzac Day) yang akan dilaksanakan oleh Konsulat Jenderal Australia di Bali pada 25 April 2020 mendatang.

Menanggapi hal ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP,  menegaskan, siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya mengantisipasi perkembangan situasi global yang terjadi, khususnya di wilayah Bali Nusra. Mengingat, Bali sebagai tujuan pariwisata dunia yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 100 ribu warga negara Australia.

Turut mendampingi Pangdam antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, dan para Asisten Kasdam IX/Udayana serta Kapendam IX/Udayana.

Acara audiensi yang berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargan tersebut diakhiri dengan saling tukar cindramata dan sesi foto bersama. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *