Warga Kusamba Gantung Diri di Kamar Mandi

Jasad korban saat dilarikan ke UGD RSU Bintang.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga Banjar Bingin, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung digegerkan temuan mayat menggantung di kamar mandi menggunakan selendang kain warna merah, Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 10.30 Wita. Korban diketahui bernama I Wayan Sumantara (38), alamat Banjar Bingin, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gde Ardana seizin Kapolsek Dawan AKP Putu Raka Wiratma membenarkan adanya seorang warga Banjar Bingin, Desa Kusamba, Wayan Sumantara (38) ditemukan meninggal bunuh diri di kamar mandi rumahnya.

Bacaan Lainnya

Korban ditemukan oleh saksi  I Nengah Kowat (60), paman korban sudah menjadi mayat menggelantung dengan leher terjerat selendang warna merah di kamar mandi rumahnya.

“Yang jelas apa motif korban melakukan aksi nekat gantung diri sampai saat ini belum diketahui. Baik keluarga ayah maupun ibunya semua juga bingung dengan aksi nekat korban,” terangnya Gde Ardana.

Adapun saksi lainnya yang mengetahui kejadian tersebut I Wayan Bantat (60) dan Ni Nyoman Sukendri (60),  alamat sama dengan korban.

Awal mula kejadian sekitar pukul 8.30 Wita korban Wayan Sumantara diketahui sedang mengecat kayu di rumahnya. Kemudian sekira pukul 10.30 Wita korban disuruh istirahat oleh Pamannya I Nengan Kowat (60). Kemudian korban pergi ke kamarnya.

Tak lama kemudian, anak korban bermaksud meminta HP kepada korban, namun tidak ada yang menjawab sampai dua kali dipanggil  tidak ada jawaban. Kemudian ibu korban masuk ke kamar korban, tapi korban tidak ada. Selanjutnya dipanggil-panggil juga tidak ada yang menyahut.

Kemudian ibu korban membuka pintu kamar mandi, sontak terkejut melihat  korban  sudah dalam kondisi meninggal dengan keadaan tergantung menggunakan selendang kain warna merah.  Kemudian ibu korban histeris berteriak-teriak sehingga datanglah saksi dan langsung bersama-sama menurunkan korban dengan cara memotong kain selendang kemudian korban diturunkan dan direbahkan di kamar.

Untuk memastikan kematiannya, selanjutnya korban dilarikan ke UGD RSU Bintang. Menurut keterangan dokter, korban dinyatakan meninggal akibat gagal nafas karena gantung diri.

“Apa motif korban nekat mengakhiri hidupnya, sampai saat ini keluarga korban masih belum tahu. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan menerima kematian korban dengan ikhlas. Jasad korban langsung dikubur sorenya di kuburan Karangdadi, Desa Kusamba,” jelas Kapolsek Dawan Putu Raka Wiratma. (855)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.