Finalis Putri Indonesia Jalani Masa Karantina di Labuan Bajo

  • Whatsapp
Finalis Putri Indonesia berpose bersama Julie Sutrisno Laiskodat di Bandara Komodo Labuan Bajo, Minggu (23/2/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Sebanyak 39 finalis Putri Indonesia yang berasal dari 34 provinsi  menjalani masa pra karantina di Labuan Bajo. Masa karantina ini akan berlangsung selama selama 2 hari, dari tanggal 23-24 Februari 2020.

Menurut keterangan Ketua Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat,  pemilihan Labuan Bajo sebagai berlangsungnya masa pra karantina ini sebagai  salah satu upaya dalam ikut mempromosikan pariwisata Labuan Bajo, serta mempromosikan kebudayaan yang ada di Provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menetapkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Premium. Finalis Putri Putri Indonesia ini bukan hanya cantik tapi mereka juga yang akan menyosialisasikan pariwisata Labuan Bajo khususnya. Saya mohon putri putri dari seluruh Indonesia ini bisa mempromosikan Labuan Bajo karena kami mempunyai alam yang indah dan budaya yang sangat kaya sekali,” jelas Julie.

Selama berada di Labuan Bajo, ke 39 Finalis Putri Indonesia ini akan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada seperti Pulau Padar, Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Gua Batu Cermin. Di beberapa spot wisata ini, juga nantinya akan dilakukan sesi foto bagi setiap finalis dengan mengenakan busana khas Nusa Tenggara Timur. Hal ini tentu saja sebagai salah satu cara dalam membantu mempromosikan pariwisata Labuan Bajo ke dunia internasional.

Selain objek wisata, para finalis juga akan mengunjungi beberapa tempat seperti Desa Melo, Tempat Pelelangan Ikan, Panti Asuhan Binongko, beberapa Sekolah Dasar (SD) di Labuan Bajo. Kegiatan ini bertujuan agar para finalis dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat Labuan Bajo.

Sementara itu, Finalis asal Provinsi Bali, Putu Ayu Saraswati dalam kesan pertamanya di Labuan Bajo, sangat mengagumi keindahan Labuan Bajo.

“Its very beautiful, kelihatan airnya biru dan jernih. Beda ya udaranya ya di sini. Everything very clear, Thank you so much for having us,” ungkap Ayu.

Masa Karantina di Labuan Bajo ini juga terselenggara atas kerjasama Pemprov NTT dengan Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu. Ajang pemilihan Putri Indonesia sendiri nantinya akan berlangsung pada tanggal 6 Maret 2020 di Jakarta. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *