Kejutan Ulang Tahun, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam akibat bercanda merayakan Ultah.(sindonews.com)

KULONPROGO | patrolipost.com – Bermaksud mengerjai teman yang berulang tahun, dua orang pelajar di Kabupaten Kulonprogo tewas tenggelam. Satu lagi berhasil diselamatkan, dan menjalani perawatan intensif di RSUD Wates.

Dua korban yang meninggal yakni Tegar Qurahman (16), warga Pedukuhan Menggungan, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon, Temon, Kulonprogo dan Rian Haryanto (15), warga Pedukuhan Kopoh, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Sedangkan korban selamat Ramli Safarudin (15), warga Bojong, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon.

Bacaan Lainnya

“Semuanya ada tiga siswa, dua meninggal satu selamat,” jelas Kapolsek Temon, Kompol Hery Setyo Budi, di lokasi kejadian, Sabtu (22/2/2020).

Salah seorang rekan korban, Fiani Primadya Tyas mengatakan, saat itu korban Rian tengah berulang tahun. Rekan-rekannya kemudian bermaksud memberikan kejutan kepada Rian. Selanjutnya mereka sebanyak tujuh orang bermain ke underpass Kulur.

Awalnya mereka hanya duduk-duduk aja di beton yang ada di sisi barat underpass. Sehingga kemudian korban didorong agar tercebur ke dalam underpass yang kedalaman airnya mencapai 3 meter.

“Rian itu ulang tahun, oleh teman-temannya diberi surprise didorong agar kecebur,” jelas Hery Setyo.

Rian yang tidak bisa berenang gelagapan di dalam air. Dua rekan korban langsung masuk untuk memberikan pertolongan, namun malah ikut tenggelam. Rekan korban yang di atas kemudian meminta pertolongan kepada warga. Tidak lama berselang korban Ramli dan Tegar berhasil ditemukan.

Namun, saat ditemukan Tegar sudah tidak bernafas. Sedangkan Ramli langsung dilarikan ke RSUD Wates. Sementara, jasad Rian ditemukan selang satu jam kemudian, setelah warga bersama dengan Tim SAR melakukan pencarian.
“Begitu ada laporan kita langsung ke sini dan melakukan pencarian. Semua korban sudah diketemukan,” tutur Samsudin, anggota Sarlinmas Kulon Progo. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.