Guru dan Pegawai Dukung Eka Purnata Jadi Kasek SMA 2 Bangli

  • Whatsapp
Dewa Ngakan Putu Eka Purnata dan surat pernyataan dukungan para pengajar dan pegawai SMAN 2 Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Hampir dua bulan jabatan Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 Bangli lowong, sementara  mengantisipasi kevakuman ditunjuk sebagai  Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kasek I Wayan Suarya  yang juga Kepala SMAN 1 Bangli.

Untuk pengisian  jabatan Kasek  Definitif, staf pengajar dan pegawai di SMAN 2 Bangli  membuat  surat  pernyataan  dukungan yang ditujukan kepada Gubernur Bali, I  Wayan Koster.

Sementara beredar informasi bahwa ada dua nama dari internal guru di SMAN 2 Bangli yang  memperebutkan jabatan Kasek yakni  Dewa Ngakan Putu Eka Purnata dan Gede Karyawan. Dari kalangan pengajar dan pegawai mengajukan  nama guru yakni Dewa Ngakan Putu Eka Purnata.

“Surat penyataan dukungan para guru dan pegawai nanti akan dikirim ke Bapak Gubernur,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, Kamis (20/2/2020).

Adapun pertimbangan  pengajar dan pegawai mengusulkan  nama  Dewa Ngakan Putu Eka Purnata yakni sikap profesionalisme yang ditunjukan bersangkuatan saat menjalankan tugas sebagai  Waka Kurikulum. Yang bersangkutan mampu mengayomi, menunjukkan kualitas perencanaan  dan pelaksanaan pembelajaran  yang baik sebagai pendidik di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional  serta telah memilki sertifikat Cakep.

“Kalau melihat segi kepangkatan  sangat mendukung, untuk pangkat/golongan Pembina Utama Muda IVc,” jelas sumber, seraya mengatakan untuk surat pernyataan ditandatangani oleh staf pengajar dan pegawai  serta Bendesa Adat Cempaga dan Bendesa Adat Kubu.

Terpisah Dewa Ngakan Putu Eka Purnata saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat pernyataan dari staf pengajar dan pegawai di lingkungan SMAN 2 Bangli  yang  mengusulkan namanya  uutuk calon kasek ke Gubernur Bali.

“Kami hanya  ingin meneruskan  aspirasi  yang muncul  dari staf pengajar dan pegawai,” ujar pengajar asal Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar ini.

Mantan Waka Kurikulum ini mengatakan, untuk surat pernyataan selain ditandatangi oleh para pengajar dan pegawai juga ditandatangani oleh tokoh masyarakat yakni Bendesa Adat Kubu dan  Cempaga.

Disinggung terkait  persyaratan, Dewa Ngakan Putu Purnata mengaku untuk  sertifikat  Cakep telah dikantoingi sejak tahun 2013. Sementara kalau melihat dari segi  pangkat /golongan sudah memenuhi yakni  Pembina Utama Muda IVc.

“Kalau untuk persyaratan memang sudah memenuhi,” kata guru yang sudah mengajar di SMAN 2 Bangli sejak tahun 2007 ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *