Jelang Akhir Jabatan, Bupati Bangli Tiadakan Apel Disiplin

  • Whatsapp
Bupati Bangli, I Made Gianyar saat meminpin apel disiplin di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (17/2/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Apel disiplin bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di Pemkab Bangli kini ditiadakan. Hal tersebut disampaikan Bupati Bangli Made Gianyar saat memimpin apel disiplin di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (17/2/2020).

Bupati Made Gianyar  menetapkan setiap bulannya dilakukan apel disiplin yang diikuti seluruh pegawai. Kemudian pada tahun terakhir massa jabatan, Bupati asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani memutuskan untuk tidak lagi melaksanakan apel disiplin.

Bacaan Lainnya

“Hari ini terakhir dilaksanakan apel disiplin,” ungkapnya.

Meski apel disiplin setiap yang diikuti seluruh pegawai ini berakhir, namun masing-masing OPD diberikan keleluasaan untuk melaksanakan apel disiplin.  “Apel disiplin memang penting hanya saja lebih penting disiplin diri. Sekarang apel disiplin setiap bulan ditiadakan, namun jika menurut pimpinan OPD masih perlu dijalankan agar dilanjutkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, di masing-masing OPD diatur managemen kepegawaian. “Kami harap  ke depannya bisa saling mengingatkan saling mengawasi,” sebutnya.

Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut Bupati Made Gianyar menyinggung soal TPP pegawai sudah cair atau belum. Diakui jika pihaknya telah mengintruksikan untuk TPP dibayarkan sebelum Hari Raya Galungan.

Sementara itu Kepala BKPAD Bangli, Ketut Riang mengatakan untuk TPP sudah cair dan beberapa OPD sudah menerima TPP sejak Jumat lalu. Menurutnya, ada beberapa OPD yang terlambat mengajukan sehingga proses paling terakhir.

“Terakhir hari ini masuk pengajuan, dan sudah langsung kami proses. Untuk proses pencarian TPP tergantung dari bendahara di OPD, jika cepat mengajukan tentu proses pencarian juga lebih awal,” jelasnya sembari menambahkan pihak berupaya cepat memproses pencarian agar dapat dimanfaatkan untuk Hari Raya Galungan. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *