LPD Talepud Sosialisasikan ‘LPD Go Digital’ Dibarengi Dengan Pasar Murah

  • Whatsapp

Sosialisasi ‘LPD Go Digital’ dibarengi dengan pasar mura jelang Galungan-Kuningan. (Ist)

 

GIANYAR | patrolipost.com – Dalam rangka menyambut Hari raya Galungan dan Kuningan 2020, ‘krama adat’ Talepud, Sukawati, Gianyar, Sabtu (15/2/2020) menggelar pasar murah. Kegiatan yang berlangsung sehari ini dikordinir oleh PKK Banjar Pujung Kaja dan STT Eka Yowana Canti, Pujung Kaja, Gianyar.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian LPD Talepud kepada masyarakat adat dan nasabah LPD Talepud,” sebut Nyoman Cendikiawan, Ketua BKS LPD Provinsi Bali yang hadir dalam kegiatan ini.

Selain menggelar pasar murah, LPD Talepud juga mensosialisasikan program ‘LPD Go Digital’ dimana para nasabah atau masyarakat yang akan membeli paket sembako akan diberikan potongan harga sebesar 30 persen, asalkan menggunakan aplikasi LPD Mobile atau Gerai Pintar LPD.

“Jadi kita sosialisasikan juga pembayaran nontunai, tidak boleh cash. Tentu semua ini seiring dengan program digitalisasi, dimana IT memang memegang peranan penting,” sebut Cendikiawan, seraya berujar, selain menawarkan sembako murah dalam paket seperti beras, minyak goreng , juga ada sarana ibadah seperti dupa.

“Maksimum pembelian sebesar Rp 250 ribu,” tandasnya.

Dijelaskan Cendikiawan, menjawab peluang pasar saat ini LPD sudah memulai menjalankan operasionalnya berbasis IT, tentu hal ini tak bisa dipungkiri yang dibuktikan dengan mulainya LPD memiliki mesin ATM sendiri juga mulai digunakannya pembayaran non tunai.

Kelian adat Talepud I Nyoman Ardita menyambut kegiatan ini, bahkan ia yang memulai ‘megarus’ membeli terlebih dahulu. Sedangkan Bendesa Adat I Nyoman Suyasa juga memandang kegiatan macam ini sebagai kegiatan sosial dalam upaya menjadikan LPD sebagai wadah ekonomi milik desa adat yg perlu di dukung bersama

Seperti diketahui hasil dari pasar murah ini kelak akan dirasakan kembali oleh masyarakat dibhari -hari tertentu seperti HUT LPD, HUT STT, Hari Ibu atau hari besar lainnya. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *