Mendagri Kunjungi Stand Polres Klungkung di Ajang BBMVER

Mendagri Tito Karnavian dan Kapolda Bali kunjungi stand Polres Klungkung

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pulau Bali dengan sejuta pesonanya menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung, ditambah lagi keramahtamahan masyarakat Bali serta kerukunan antar umat beragama, lengkaplah daya tarik Pulau Bali. Dengan didukung situasi keamanan yang kondusif sehingga berbagai kegiatan baik yang bersifat nasional maupun Internasional digelar di Pulau Dewata Bali.

Untuk membuktikan bahwa Pulau Bali itu aman, Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus R Golose menggelar perhelatan bertaraf internasional yaitu Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020, Sabtu 15 Februari 2020 di Pantai Mertasari Sanur Denpasar Selatan. Sebanyak 6.426 pelari  ikut dalam kegiatan ini, tidak hanya pelari lokal Bali dan nasional, tetapi ratusan pelari dari mancanegara. Kategori lomba yakni 5 K, 10 K dan 14 K.

Bacaan Lainnya

Seluruh kabupaten tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan kegiatan BBMVER 2020. Selain mengirimkan pelari, pelajar dan professional, juga dimeriahkan dengan pembuatan stan pameran, salah satunya stan Klungkung yang merupakan kerjasama antara Pemda dan Polres Klungkung, di lokasi kegiatan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020.

Stan pameran Polres dan Pemda Klungkung mendapat kehormatan dikunjungi oleh  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan istri yang didampingi oleh Kapolda Bali dan istri beserta pejabat Polda Bali. Kedatangan rombongan Mendagri dan Kapolda Bali diterima langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, SH SIK MH. Mendagri dan Kapolda Bali serta rombongan meninjau hasil kerajinan masyarakat Klungkung.

Adanya stan pameran yang dibuat oleh Polres dan Pemda Klungkung di lokasi kegiatan BBMVER 2020 bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Klungkung dan kerajinan yang ada di Klungkung. Selain itu juga memberi jaminan stabilitas kamtibmas di wilayah Klungkung sehinga para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Klungkung merasa aman dan nyaman.

Banyak manfaat positif yang dapat dihasilkan dari kegiatan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020 yaitu sebagai langkah mengampanyekan lingkungan Bali agar terbebas dari sampah plastik, penanaman 500 bibit pohon di Pantai Mertasari serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga lari karena olahraga lari murah dan gampang dilaksanakan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.