Pilkada Mabar: Kaum Milenial Siap Menangkan Hamsi – Tobi (HATI)

Suasana penyerahan Deklarasi Kaum Milenial dari 4 Kecamatan di daerah pemilihan (dapil) 1 di Kabupaten Manggarai Barat kepada pasangan paket HATI, Sabtu (15/02/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Ratusan kaum milenial yang berasal dari Kecamatan Komodo, Sanonggoang, Mbeliling dan Boleng, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Matheus Hamsi – Tobianus Wanus (Paket HATI), Sabtu  (15/2/2020).

Deklarasi yang digelar di Dusun Wae Mata, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo ini dihadiri oleh ratusan kaum muda dari Kecamatan Komodo, Sanonggoang, Mbeliling dan Boleng, serta perwakilan dari Kecamatan Lembor. Deklarasi ini ikut disaksikan oleh pasangan Matheus Hamsi dan Tobianus Wanus serta tokoh masyarakat dari 4 kecamatan ini.

Bacaan Lainnya

Rusman Soloman, koordinator Kaum Milenial Wae Mata menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang terlaksana dari sebuah proses komunikasi diantara kaum muda yang menginginkan dilibatkan dalam membangun Manggarai Barat. Menurut mereka paket HATI lah yang bisa mengakomodir semangat mereka.

“Kegiatan ini hadir lewat diskusi dan solusi dari kami kaum muda. Salah satu solusi dalam memberikan dukungan kami dengan melakukan deklarasi. Dasar atau alasan dilakukannya deklarasi ini  dikarenakan beberapa program kerja paket HATI lebih mengedepankan serta menggerakan kaum muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini dan Hal tersebut sesuai dengan semangat dari kami kaum muda,” ujar Rusman.

Lebih lanjut, Rusman pun menyampaikan komitmen kerja kaum milenial dalam memenangkan paket HATI dalam pilkada Manggarai Barat 2020 mendatang yakni bekerja dengan hati yang ikhlas dan kerja yang cerdas. Selain itu, mendistribusikan dan menyosialisasikan visi dan misi paket HATI ke seluruh lapisan masyarakat Mabar yang akan dimulai dari lingkungan RT se Kabupaten Mabar. Selanjutnya menyukseskan pilkada Mabar yang penuh kedamaian, tanpa gaduh dalam mewujudkan kemenangan paket HATI sebagai kemenangan rakyat Mabar.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati paket HATI, Mateus Hamsi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap deklarasi yang dilakukan kaum muda dari 4 kecamatan dari daerah pemilihan (Dapil) 1 ini. Dirinya pun mengajak kaum milenial untuk bergerak cepat, tepat dan tegas dalam memperjuangkan kemenangan paket HATI yang nantinya juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Manggarai Barat.

“Saya bangga dengan deklarasi malam ini. Dari hati yang tulus dan ikhlas Saya mengucapkan terimakasih banyak. Saya hanya minta berikan kepercayaan kepada kami. Mari Kita bergerak cepat tepat dan tegas. Untuk anak anak muda jika ingin berperan, berperanlah di pilkada Mabar untuk kepentingan masyarakat Manggarai Barat, bukan untuk kepentingan pihak lain,” jelas Mateus.

“Kami sadar, di saat masih muda produktivitas berpikir itu jauh lebih produktif. Saya tidak tau jika Tuhan punya rencana lain, tapi Saya yakin paket ini yang akan menang dan kami akan bangun kaum muda demi Manggarai Barat yang bermartabat,” tutup Mateus.

Kegiatan Deklarasi ini ditutup dengan diskusi ringan antara kaum muda bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dengan pasangan Matheus Hamsi – Tobianus Wanus. Dalam diskusi ini dibahas beberapa isu-isu penting yakni, kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan dan peluang kerja. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.