Siloam Hospital Labuan Bajo Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp
Kegiatan Color Run 4K yang diselenggarakan Siloam Hospitals Labuan Bajo dalam memperingati 4 tahun Melayani Masyarakat Manggarai Barat, Sabtu (15/2/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Memperingati 4 tahun kehadirannya di Labuan Bajo, Siloam Hospitals Labuan Bajo menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, Siloam Hospitals Labuan Bajo (SHLB) Got Talent, Pemilihan Best Employee, Photo & Video Competition, Gathering & Party dan ditutup Color Run 4K pada Sabtu 15 Februari 2020.

Kegiatan diikuti 150 peserta dari berbagai elemen masyarakat yakni siswa Sekolah Dasar (SD), instansi pemerintahan, TNI/Polri, karyawan Siloam Hospitals Labuan Bajo serta masyarakat umum.

Dalam Kegiatan Color Run ini, pihak Siloam Hospital juga menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Manggarai Barat. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan mata, gigi, dan tekanan darah. Dalam acara Color Run ini juga dihadirkan kegiatan senam bersama dan pemberian doorprize.

Direktur Umum Siloam Hospitals Labuan Bajo, Dokter Hermas Irawan menyampaikan, dengan mengusung tema “Starts with YOU” kegiatan Color Run bertujuan untuk menambah semangat setiap individu untuk menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.

“Jadi kegiatan Color Run ini sebenarnya kegiatan penutup dari serangkaian kegiatan Ulang Tahun Siloam Hospital Labuan Bajo. Kita awali dengan beberapa kegiatan seperti Siloam Got Talent, dimana dengan kegiatan ini adalah cara untuk menampilkan bakat-bakat karyawan Siloam yang selama ini tidak pernah tersalurkan. Kemudian yang kedua ada kegiatan bakti sosial yang dilakukan di kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (26/01/2020). Kita datang ke Balai desa melaksanakan pengobatan gratis. Pasien yang kami layani kurang lebih 150 orang. Selain itu, pelayanan pemeriksaan gratis kepada teman-teman jurnalis, mengingat Ulang Tahun Siloam Labuan Bajo bertepatan dengan Hari Pers Nasional dan yang terakhir kegiatan Color Run ini,” jelas Hermas.

“Melalui kegiatan ini, Siloam Hospital ingin mengajak semua elemen masyarakat tidak hanya mendatangi Siloam Hospital ketika sudah sakit, tetapi kita ingin masyarakat mengerti untuk menjaga kesehatannya yaitu dengan cara berolahraga. Itulah pesan yang ingin kita sampaikan,” tutup dr Hermas.

Sementara itu, Fatima, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Siloam Hospital.

“Kegiatan seperti ini bagus. Sangat bagus. Sering seringlah buat seperti ini. Artinya sambil olahraga kita manfaatkan waktu. Kalo model kami untuk meluangkan waktu memeriksa kesehatan secara khusus itu waktunya agak sulit. Sehingga pas diacara acara seperti ini dan diselingi dengan berolahraga, itu sangat bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Mia, warga Labuan Bajo yang juga sering berobat di Siloam Hospitals Labuan Bajo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Siloam Hospitals Labuan Bajo. Menurutnya, ke depan Siloam Labuan Bajo harus tetap mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang dinilainya sejauh ini sudah sangat bagus.

Menyadari kebutuhan masyakarat akan pelayanan kesehatan, Siloam Hospitals Labuan Bajo pun terus berusaha untuk menambah dan meningkatkan fasilitas layanan kesehatannya. Beberapa layanan kesehatan terbaru Siloam Hospitals Labuan Bajo saat ini adalah Hyperbaric Chamber, Poli Ortopedi (Tulang & Sendi) dan Poli Mata. Baik poli ortopedi maupun poli mata, keduanya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan pembiayaannya.

Pelayanan Hyperbaric Chamber merupakan salah satu perwujudan Siloam Hospitals Labuan Bajo siap mendukung program pemerintah untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu daerah wisata premium. Dimana hyperbaric chamber ini sangat penting dan dibutuhkan oleh mereka yang menyukai aktivitas menyelam di bawah laut (diving).

Dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional dan fasilitas serta layanan yang berkualitas, Siloam Hospitals Labuan Bajo siap melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Adapun fasilitas dan layanan yang dimiliki oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo yaitu UGD 24 jam, CT Scan 16 slice, Hemodialisis, Hiperbarik, Laboratorium, Radiologi (X-Ray), Rehabilitasi Medik, Ruang Bersalin, Klinik Dokter Umum, Ambulance, Rawat Inap dan Poliklinik Rawat Jalan.

Siloam Hospitals Labuan Bajo memulai pelayanannya sejak tanggal 25 Januari 2016. Kehadiran Siloam Hospitals Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan utama bagi warga masyarakat Manggarai Barat dan wilayah sekitarnya, tidak hanya itu saja tetapi juga bagi wisatawan domestik maupun wisatawan international. Didukung dengan adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Siloam Hospitals Labuan Bajo berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada segenap lapisan masyarakat. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *