Pelindo III Bangun Area Melasti Bagi Warga Desa Adat Pedungan Denpasar

Nampak Menteri BUMN Erick Tohir saat berkunjung ke Pemelastian di kawasan Pelindo III.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Menteri BUMN Erick Thohir Bersama Rombongan Komisi XI DPR RI dan Direktur Pelindo III Jumat (14/02/2020) menyempatkan diri berkunjung ke kawasan melasti di Pelabuhan Benoa dalam rangka meninjau progres pembanguanan area peribadatan melasti di kawasan Pelindo III Benoa.

Dalam kunjungannya Erick Thohir mengapresiasi upaya PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III terus mendekatkan diri dan peduli akan kebutuhan sosial masyarakat sekitar dengan membangun kawasan peribadatan melasti tersebut. Dirinya juga menyebut jika Pelindo III serta masyarakat adat sudah bekerja cukup keras demi bisa mewujudkan lokasi melasti ini.

“Saya tahu, ketika November saya ke sini bersama Pak Gubernur waktu itu, apa yang kita lihat hari ini sebenarnya tidak ada, tetapi di situ saya sampaikan BUMN harus bekerja konkret bukan wacana,” ujar Erick di Area Melasti, Pelabuhan Benoa.

Sementara itu Gusti Putu Budiarta selaku Bendesa alAdat Desa Pedungan juga menyampaikan banyak terima kasih terutama Pelindo III yang sudah mewujudkan keinginan mereka memiliki area peribadatan melasti yang lebih layak dari sebelumnya, menurutnya area melasti yang sudah dibangun ini akan membuat warga sekitar khususnya warga desa adat Pedungan lebih bisa tenang dan khitmad dalam menjalankan ibadah melasti.

“Kami warga Desa Adat Pedungan sudah lama berangan angan bisa memiliki tempat peribadatan melasti yang nyaman dan luas untuk kebutuhan peribadatan kami dan akhirnya kami sekarang bisa lebih tenang dalam beribadah tentu ini tidak lepas dari bantuan yang sudah diberikan oleh Pelindo III,” ujar Budiarta.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung disela kegiatan mendampingi menteri BUMN di area melasti juga menyampaikan jika BUMN yang dia pimpin tidak akan berhenti disini dalam meningkatkan kepedulian sosial pihaknya terus berkomitmen akan berupaya mendukung berbagai kegiatan sosial masyarakat baik dalam bentuk penyediaan fasilitas seperti melasti atau bantuan langsung.

“Kami Pelindo III memiliki komitmen tinggi dalam hal kepedulian sosial, area melasti ini yang kami bangun adalah salah satu wujud nyata kami hadir untuk negeri, kami berharap masyarakat sekitar bisa merasakan langsung kehadiran kami dan antara Pelindo III bersama masyarakat bisa terus bersama,” katanya.

Seperti diketahui pembangunan area Melasti atau Genah Pemelastian Lan Pengeanyudan Desa Adat Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan dimulai sejak tahun 2019 yang merupakan bantuan dana CSR Pelindo III. Fasilitas yang dibangun diatas lahan seluas lebih kurang 1 hektar ini yaitu, area parkir seluas 5.150 meter persegi dan area persembahyangan seluas lebih kurang 4.850 meter persegi. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.