HUT ke-10 Genius Daycare & Preschool Libatkan Anak Berkebutuhan Khusus

  • Whatsapp
Kebersamaan dalam HUT ke-10 Genius Daycare & Preschool, Jumat (14/2/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Genius Daycare & Preschool menggelar kegiatan dan berbagai tampilan hiburan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 di area Genius Daycare & Preschool, Jalan By Pass Ngurah Rai, No 365, Sanur Kaja, Denpasar,  Jumat (14/2/2020). Momen ini melibatkan anak-anak-anak Genius dan anak berkebutuhan khusus beserta seluruh orangtuanya.

Kepala sekolah Genius Daycare & Preschool, Saniartini yang kerap di sapa Bunda Sani menerangkan, tema yang diangkat dalam HUT ke-10, yakni Berbagi Kasih Bergembira Bersama Anak-anak Genius dan Anak Berkebutuhan Khusus.

“Mereka ada 20 anak tapi sebagian tidak bisa datang ke sini karena kondisi mereka yang tidak bisa dibawa ke sini,” kata Saniartini, dijumpai patrolipost.com di Genius Daycare & Preschool Sanur, Jumat (14/2/2020).

Dengan terlaksananya semarak HUT ini terpancar raut kebahagiaan dari orangtua siswa maupun anak-anak genius.

“Kami sering adakan perkumpulan yang sebenarnya untuk menghibur anak-anak dan orangtua. Kadang kami mengajak mereka jalan-jalan berwisata salah satunya ke Bedugul,” terangnya.

Dengan tema Berbagi Kasih Bergembira Bersama Anak-Anak Genius dan Anak Berkebutuhan Khusus, Saniartini mengharapkan, ke depannya Genius Daycare & Preschool memiliki sebuah tempat untuk orangtua tetap bisa beraktifitas sembari menjaga anak.

Menurut Saniartini, kegiatan terapi dan stimulasi anak berkebutuhan khusus yang memakan waktu 1 sampai 2 jam membuat orangtua enggan meninggalkan pekerjaannya dan menyebabkan anak bosan.

“Ke depannya cita-cita saya punya tempat untuk orangtua anak yang berkebutuhan khusus tetap beraktifitas. Contohnya, menunggu anaknya distimulasi bisa sambil buat canang atau yang lainnya, bernilai ekonomis dan bisa dijual,” imbuhnya.

Adapun berbagai macam penampilan di HUT ke-10 yang melibatkan anak-anak disabilitas ini, seperti fashion show, aneka tarian, dan menyanyi. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari orangtua siswa. Terutama dalam menyiapkan penampilan dance, mereka sangat antusias sekali. Terlihat dari performa yang ditampilkan, membuat anak-anak beserta orangtua sangat bergembira.

Saniatini menjelaskan, selama 10 tahun dirinya jatuh bangun mendirikan Genius Daycare & Preschool Sanur. Berkat bantuan dan surport teman-teman akhirnya kini Genius sudah mencapai usia ke-10 tahun.

Ia mengungkapkan, semangat dari anak yang berkebutuhan khusus tersebut memelopori dirinya untuk mengunjungi dan membantu memberikan terapi serta stimulasi gratis.

“Setiap anak diberikan kelebihan, meski ia berkebutuhan khusus. Tuhan masih memberi anak tersebut hidup, mereka butuh stimulasi, terapi. Ada beberapa anak, mereka tidak bisa bicara mereka tidak bisa jalan, tapi feeling mereka masih ada. Dari situ saya bantu mereka untuk terapi, bantu mereka untuk stimulasi,” tutupnya. (cr02)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *