Gema Anak Gianyar, Pilih Pengurus FAD dan Duta Anak

  • Whatsapp
Kepala DInas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Kabupaten Gianyar, Ir Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu MT mengenakan tanda peserta pemilihan duta anak Gianyar.

GIANYAR | patrolipost.com – Anak  adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya, dan anak sebagai generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa,  memiliki peran strategis dalam memajukan bangsa dan negara. Dengan demikian membangun generasi muda, khususnya anak sangat penting dan strategis, sebab di Pundak mereka dititipkan bangsa dan negara.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Kabupaten Gianyar, Ir Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu MT saat membuka Kegiatan Gema Anak Gianyar 2020 di UPT Laboratorium Perlindungan Tanaman Perkebunan Provinsi Bali, Kamis (13/2/2020).

Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) yang terpilih inilah nantinya diharapkan dapat meningkatkan partisipasi anak dalam mewujudkan kreativitas generasi muda dan mampu menjadi pelopor guna mewadahi aspirasi suara anak di masing-masing kecamatan.

“Untuk bisa mengisi kehidupan  yang penuh tantangan ini dengan hal positif diperlukan pengorbanan dan perjuangan  serta attitude, brain, charismatic, dedication dan energic karena tanpa hal tersebut kita akan terpuruk ke hal–hal yang negatif. Melalui kegiatan Gema Anak Gianyar, saya berharap anak–anak  dapat belajar peduli terhadap permasalahan anak yang ada serta dapat mengenali potensi–potensi terjadinya kerawanan sehingga bisa melakukan pencegahan,” tegas Cok Trisnu.

Sebanyak 35 orang kandidat pengurus anak daerah mengikuti seleksi untuk dipilih lima orang duta. Diantaranya duta pendidikan, duta kesehatan, duta perlindungan khusus, duta partisipasi dan duta jaringan. Kegiatan dimulai dengan karantina di UPT Laboratorium Pertanian, Desa Bedulu, Blahbatuh yang berlangsung selama 3 hari mulai Kamis (13/2) sampai dengan Sabtu (15/2/2020). Karantina diisi dengan beragam kegiatan diantaranya pemberian materi, pelatihan sidang, dan outbond.

Menurut Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar, Diki Zumara selain 5 duta yang disebutkan diatas juga akan dilakukan pemilihan duta favorit dan duta persahabatan. Mengenai calon ketua umum FAD telah ditetapkan 2 calon yaitu I Putu Wahyu Mahaputra dan Ida Ayu Gede Risma Listiadewi dimana nantinya akan dipilih saat sidang paripurna.

Diki Zumara juga berpesan agar para peserta tetap bersemangat mengikuti kegiatan pemilihan pengurus FAD periode 2020 hingga 2022 dan Duta Anak Giannyar. Disamping itu ia juga menghimbau agar peserta saling mengenal satu sama lainnya agar terjalin keakraban dan harmonisasi dalam  menjalankan kegiatan. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *