Anggota Damkar Klungkung Dapat Tugas Tambahan Nangkap Ular

  • Whatsapp
Petugas Damkar Klungkung membantu warga menangkap ular yang masuk ke rumah.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Rupanya anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung belakangan ini mendapat tugas tambahan sebagai petugas penangkap ular. Pasalnya, akhir-akhir ini sering ular mendatangi rumah warga untuk mencari tempat hangat karena sedang musim hujan.

Seperti kejadian pada Selasa (11/2/2020), perumahan rumah warga di Jl KH Dewantara, Semarapura Tengah didatangi ular pyton sekira pukul 01.00 Wita. Warga yang panik langsung menghubungi petugas Damkar Klungkung. Alhasil petugas Damkar datang bukan untuk memadamkan api, tapi untuk menangkap dan mengevakuasi ular.

Muat Lebih

Ular pyton sepanjang 2 meter yang melintang di akses jalan menuju rumah warga ini akhirnya berhasil diamankan petugas Damkar Klungkung. Usai melakukan tugas tambahan menangkap ular pyton, kemudian Petugas Damkar Klungkung sekitar pukul 08.30 Wita meluncur melaksanakan pendataan dan pengecekan alat proteksi kebakaran berupa APAR dan Tabung Gas LPG  yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Klungkung.

Selanjutnya Petugas Damkar sekitar pukul 09.00, Selasa (11/2) melaksanakan koordinasi dengan TK Negeri Pembina Kabupaten Klungkung dalam rangka persiapan menerima kunjungan anak-anak TK ke Mako Damkar Klungkung.

Kasatpol PP Klungkung Putu Suarta menyatakan bangga dengan kemampuan petugas Damkar Klungkung dalam menangani tugas tambahan membantu warga menangkap ular pyton yang sering mengganggu warga. Malah ada yang masuk ke rumah warga di Klungkung. Bukan itu saja, bahkan petugas Damkar juga pernah menangkap hewan berbahaya lainnya.

“Petugas kami selalu siap membantu warga, tidak hanya penanganan kasus kebakaran semata,” ujar Putu Suarta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *