Pengurus PAC PDIP Bangli Didominasi Anggota Fraksi

Pengukuhan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDIP Bangli, bertempat di Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Minggu (9/2/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Struktur Kepengurusan mulai dari Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus ranting dan pengurus anak ranting PDIP Bangli dikukuhkan, Minggu (9/2/2020). Sementara untuk pengurus PAC sendiri didominasi anggota fraksi dan merupakan wajah baru. 

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan saat ini pembentukan pengurus PAC, ranting dan anak ranting. Menurutnya, sebelum nama-nama diusulkan ke DPC, ranting dan anak ranting sudah berproses di bawah.

“Nama-nama kepengurusan ranting dan anak ranting direkomendasi oleh DPC, sedangkan PAC berdasarkan rekomendasi DPD. Memang usulan yang diajukan ke DPD tidak berubah,” sebutnya. 

Lanjut Sang Nyoman Sedana Arta yang juga Wakil Bupati Bangli ini bahwa untuk pengurusan PAC lebih banyak anggota yang duduk di fraksi. Karena dinilai pengurus ini lebih banyak bergerak, dan dari sisi pendanaan juga lebih mandiri.

“Kami ingin memaksimalkan anggota fraksi. Mereka yang sudah duduk di dewan tidak hanya berdiam diri,” jelasnya.

Dengan dikukuhkanya pengurus PAC, ranting dan anak ranting diharapkan ke depan PDIP semakin solid. “PDIP bisa menjadi partai pelopor. Gerakan kader pun nantinya semakin bersemangat,” harap politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Adapun pengurus PAC Bangli yakni I Wayan Merta Suteja (Ketua), I Made Rai Mahardika (Sekretaris), Komang Ayu Yudiani (Bendahara), PAC Susut yakni I Dewa Agung Suamba Adnyana (Ketua), Kadek Diana (Sekretaris), Ni Wayan Indrawati (Bendahara). Sedangkan untuk PAC Kintamani yakni Wayan Artom Krisna Putra (Ketua), I Wayan Wirya (Sekretaris), Putu Arya Astawa (Bendahara) dan untuk PAC Tembuku yakni Sang Nyoman Wijaya (Ketua), I Wayan Mulyana (Sekretaris), I Ketut Tresna (Bandahara).

Sebelumnya, Ketua PAC Bangli, Dewa Retno Suparso Mesi. Kemudian yang bersangkutan mundur dari PDIP dan kini menjabat Direktur PDAM Bangli. Ketua PAC Susut, Satria Yudha dan kini menjadi pengurus di DPC. Untuk Ketua PAC Kintamani, sebelumnya dipegang Made Bawa. Namun Made Bawa meninggal dunia sehingga posisi ketua PAC dijabat Plt. Posisi Plt Ketua PAC dipegang oleh Wayan Artom. Sedangkan untuk Ketua PAC Tembuku, I Wayan Subagan. Wayan Subagan kini masuk kepengurusan di DPC. 

Acara pengukuhan yang berlangsung di Desa Pengotan, Bangli ini juga dihadiri ribuan simpatisan. Tampak hadir pengurus DPD PDIP Bali, I Wayan Sutena, ada pula I Nyoman Budiutama, dan I Nyoman Adnyana. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.