Demer Usulkan Penurunan Harga Tiket Pesawat ke Daerah Wisata

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer.

DENPASAR | patrolipost.com – Virus Corona terus merebak di Tiongkok. Bahkan virus jenis baru ini telah menyebar ke sejumlah negara. Kondisi ini membuat kunjungan wisatawan mancanegara menurun drastis, tak terkecuali ke Bali.

Masalah ini mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer. Wakil rakyat asal Pulau Dewata ini bahkan menyampaikan beberapa usulan untuk mengatasi situasi ini dalam rapat dengan Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN, Jumat (7/2/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

“Isu virus Corona telah membuat semua orang takut bepergian. Akibatnya, ada penurunan yang sangat drastis terhadap kunjungan wisatawan mancanegara, tak terkecuali ke Indonesia,” kata Demer, di Denpasar, Minggu (9/2/2020).

“Karena itu dalam rapat dengan Staf Khusus Menteri BUMN, Jumat kemarin, saya menyampaikan beberapa usulan. Pihak Kementerian menyanggupi untuk meneruskan usulan saya,” imbuh anggota Fraksi Golkar DPR RI itu.

Usulan penting Demer dalam rapat tersebut adalah mendorong peningkatan kunjungan wisatawan nusantara ke daerah – daerah wisata di Tanah Air. Untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan nusantara, maka maskapai penerbangan diharapkan menurunkan harga tiket pesawat ke daerah-daerah wisata.

“Airlines harus turunkan harga tiket ke daerah – daerah wisata. Ini akan membantu peningkatan kunjungan wisatawan nusantara ke daerah wisata, di tengah menurunnya kunjungan wisatawan mancanegara,” jelas Demer.

Selain itu, Demer mengusulkan agar rapat – rapat Kementerian atau BUMN bisa dilaksanakan di daerah-daerah wisata, khususnya Bali. Dengan begitu, industri pariwisata tidak akan mengalami guncangan hebat akibat merebaknya virus Corona.

“Dampak ekonomi virus Corona sangat berat untuk daerah-daerah wisata. Karena itu, selain meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, rapat – rapat Kementerian atau BUMN harus dilaksanakan di daerah-daerah wisata,” tandas Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini. (182)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.