Film “Kajeng Kliwon” Kisahkan Hari Mistis di Bali

  • Whatsapp
Poster Film Kajeng Kliwon
DENPASAR | patrolipost.com – Sebuah film horor berjudul ‘Kajeng Kliwon’ siap ramaikan bioskop Tanah Air pada pertengahan Februari 2020. Film garapan sutradara Bambang Dias tersebut mengangkat cerita rakyat yang sangat populer di kalangan masyarakat Bali.
Kajeng Kliwon sendiri merupakan tradisi ritus atau upacara di Bali dengan memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widhi Wasa.
Upacara ini dalam kebudayaan Bali termasuk dalam upacara Dewa Yadnya. Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon sifatnya suci dan dianggap keramat.
Kehadiran film Kajeng Kliwon pun mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Arwana Sukawati. Tjokorda menyampaikan terima kasih karena budaya Bali bisa dihadirkan dalam sebuah cerita layar lebar. “Terima kasih sudah mengangkat konten budaya Bali ke layar lebar,” ungkapnya.
Diakui Tjokorda, cerita seputar ilmu hitam yang diangkat di film Kajeng Kliwon sangat lekat dengan masyarakat Pulau Dewata. “Berbicara tentang ilmu hitam, memang tidak bisa lepas dari hari Kajeng Kliwon, sehingga pemilihan judul saya kira sudah pas,”ungkap Cok Ace.
Eksekutif Produser film Kajeng Kliwon, Watin Ciptawan menambahkan, film ini sudah di persiapkan dengan matang. Untuk pemilihan tanggal tayang pun dirasa sangat pas. Tidak ada saingan film horor.
“Saya rasa film ini memang berbeda dengan yang lain. Karena genrenya horor dan cerita budaya asli Bali. Kita akan road beberapa kota Bali, Lombok, Surabaya, dan Jakarta. Jika memang banyak peminatnya tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan kota-kota besar lainnya,” tutup Watin.jro/net
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *