PT Pegadaian Rancang Kerjasama dengan BPD Bali

Humas PT Pegadaian Wilayah VII Denpasar, Made Mariawan.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Berbagai langkah strategis dalam mencapai target serta pengembangan pasar PT Pegadaian Wilayah VII Denpasar kembali merancang kerjasama dengan BPD Bali. Kolaborasi bisnis yang dirancang melalui Pegadaian Link berbasis digital diakui sebagai langkah dalam menjawab tantangan pasar yang begitu pesat berkembang. Hal ini diungkapkan Humas PT Pegadaian Wilayah VII Denpasar, Made Mariawan di Denpasar, Kamis (6/2/2020).

Sinergi dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah dari produk layanan maupun jaringan dari setiap mitra yang berpartisipasi. Kerja sama tersebut nantinya, juga akan mengembangkan bidang pemasaran, penjualan, dan pemanfataan fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan.

Menurutnya, sinergi sangat penting untuk dilakukan dan sinergi ini membuat mitra yang belum kenal satu sama lain bisa menjalin kerja sama bisnis. Sehingga, hal ini dapat saling bertukar informasi agar terbuka peluang untuk sharing ekonomi, melalui kerja sama yang saling menguntungkan.

“Beberapa program yang ditawarkan ada cicil gadai, tebus gadai, angsuran mikro termasuk amanah, lantas bisa juga top up menambah tabungan emas,” sebut Mariawan seraya menambahkan program tersebut bisa di linkkan melalui nasabah yang memiliki rekening BPD Bali ke pegadaian.

Mariawan beranggapan di era sekarang ini kita tidak bisa mengembangkan bisnis sendiri-sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan mitra kerja yang lain, sepanjang itu saling menguntungkan.

“Dari virtual account yang dimunculkan ada beberapa mitra yang telah bekerjasama dengan kita antara lain, BCA, Bank Jatim, BNI, Mandiri, BRI, MayBank, toko pedia termasuk nantinya BPD Bali,” imbuhnya.

Diakui Mariawan, potensi yang dimiliki BPD Bali dengan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bali yang jumlahnya puluhan ribu yang dananya dikelola BPD Bali belum lagi masyarakat lainnya, jelas sangat menguntungkan kedua belah pihak.

“Ketika nasabah memiliki salah satu program di pegadaian, misal tabungan emas, ASN atau masyarakat tidak perlu ke datang ke pegadaian lagi, tapi cukup di debet dari tabungan mereka yaang ada di BPD Bali,” jelas Mariawan.

Rencana kerjasama PT Pegadaian selaku BUMN dengan BPD Bali dikatakan Mariawan telah memasuki hal teknis, bagaimana me-linkkan sistem keduanya. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.