BREAKING NEWS: Tahanan Penjambret Bule Australia Kabur dari Polsek Kuta

Tahanan yang kabur dari Polsek Kuta.

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang tahanan Polsek Kuta, Wayan Ngongek alias Fendi (21) yang terlibat kasus penjambretan terhadap  seorang warga negara Australia, kabur dari Mapolsek Kuta, Senin (3/2/2020) pukul 13.30 Wita. Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fandlianshah dan Kanit Reskrim Iptu I Putu Ika Prabawa Kartikama Utama sama sekali tidak merespon ketika dikonfirmasi wartawan.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan mengatakan, berawal pada pukul 09.00 Wita, Wayan Ngongek mengeluh sakit sesak nafas. Karena tahanan sakit, petugas yang jaga saat itu membawanya dari dalam tahanan berada di lantai tiga itu ke klinik di kawasan Kuta. Usai dari klinik, ia memang dibawa kembali ke Mapolresta pukul 12.00 Wita. Namun anehnya, ia tidak dimasukkan kembali ke sel.

Bacaan Lainnya

“Dia tidak dibawa ke sel karena masih mengeluh sesak nafas. Dia dibiarkan duduk di ruangan penyidik untuk menghirup sejuknya AC ruangan,” ungkap seorang sumber.

Diduga saat dibiarkan duduk santai di dalam ruang penyidik itulah, timbul niatnya untuk kabur. Memanfaatkan suasana sibuknya petugas saat itu, ia kemudian pamit untuk mengambil air minum di salah satu ruangan yang terletak persis di ruangan penyidik.

“Penyidik pun mengizinkannya mengambil air tanpa didampingi anggota. Karena itu ia kabur dengan mudah melalui pintu depan. Penyidik baru sadar ia kabur sekitar satu jam kemudian karena tidak balik ke tempat duduknya. Jadi teman-teman baru tahu dia kabur pada pukul 13.48 Wita. Dari hasil pengecekan CCTV  ternyata dia kabur dengan gampang,” tutur petugas yang tidak mau namanya disebutkan ini.

Mengetahui adanyanya tahanan kabur, anggota jaga, baik dari SPKT maupun penyidik dimarahi oleh Teuku Ricki Fandlianshah. Dan informasi yang beredar, beberapa oknum penyidik diperiksa oleh Provos Polresta Denpasar terkait dugaan kelalaian.

Untuk diketahui, I Wayan Ngongek dibekuk anggota Polsek Kuta lantaran menjambret handphone milik seorang bule Australia bernama Steavi-Lei Adele (26) di Jalan Sunset Road Kuta, Minggu (26/1) pukul  01.00 Wita. Aksi itu ia lakukan bersama teman sekampungnya dari Munti Gunung, Karangasem, yaitu I Gede Gunturan Alias Guntur (18). (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.