Bocah 12 Tahun Asal China Dinyatakan Negatif Coronavirus 2019-nCoV

Ruang isolasi Nusa Indah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

DENPASAR | patrolipost.com – Hasil laboratorium bocah berusia 12 tahun asal China diduga terinfeksi virus Corona yang saat ini dirawat di RSUP dinyatakan negatif. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya, Selasa (4/2/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya mengatakan, sampel yang dikirimkan ke Balitbangkes sudah keluar dengan hasil yang melegakan.

Bacaan Lainnya

“Setelah menunggu konfirmasi hingga sore ini, akhirnya pada hari ini, Selasa (4/2/2020) hasil pemeriksaan sampel pasien sudah keluar dan dinyatakan negatif Coronavirus 2019-nCoV,” kata Ketut Suarjaya saat dikonfirmasi patrolipost.com, Selasa (4/2/2020).

Suarjaya menerangkan, pasien bocah 12 tahun asal China yang sebelumnya diobservasi dan diisolasi di ruang Nusa Indah RSUP Sanglah Denpasar ini mengalami infeksi saluran nafas.

“Pasien infeksi saluran nafas, saat ini pasien tersebut kondisinya sudah membaik,” ujarnya.

Suarjaya menjelaskan, sejak virus Corona merebak, ada 18 pasien yang pernah diobservasi. Dari jumlah pasien tersebut, sudah keluar hasilnya dan dinyatakan negatif virus Corona.

Sebelumnya diberitakan seorang anak berusia 12 tahun asal China dirawat di RS Sanglah Denpasar, Bali, karena diduga terkait virus Corona. Pasien tiba di Bali pada 31 Januari 2020. Dia datang melalui penerbangan dari Australia dengan gejala awal demam dengan suhu 38 derajat.

Petugas kantor kesehatan pelabuhan lalu melokalisir pasien ke area khusus kemudian dibawa ke RS Sanglah dan dirawat di ruang isolasi Nusa Indah. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.