Kapolri Mutasi 483 Pamen dan Pati, 8 Diantaranya Kapolda

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

JAKARTA | patrolipost.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis melalui Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin 3 Februari memutasi 483 perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati). Delapan diantaranya merupakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Dalam surat telegram yang ditandatangani AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri itu tertera, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kapolda Kalbar akan dijabat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang menjabat Kapolda Sulut.

Sementara, posisi Kapolda Sulut akan dijabat Irjen Royke Lumowo. Irjen Royke saat ini menjabat Kapolda Maluku. Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulbar akan digeser jadi Kapolda Maluku.

Sementara Kapolda Maluku akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.
Lalu, Kapolda Jambi Irjen Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Dia akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi.

Sedangkan Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak diangkat sebagai Kasespim Lekdiklat Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo akan dijabat Brigjen Adnas. Brigjen Adnas saat ini merupakan Wakapolda Sulsel. Wakapolda Sulsel akan dijabat Brigjen Halim Pagarra yang saat ini menjabat Dirregident Korlantas Polri.
Lalu, Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto akan menjabat Kapolda Maluku Utara. Wakapolda Kalteng akan diisi Brigjen Indro Wiyono. (807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *