Mengamuk dan Melempari Rumah, Warga Dusun Teruna Dibawa ke RSJ

Dewa Ketut Mawe saat diamankan di tegalan belakang rumah di Dusun Teruna, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Sabtu (1/2/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Petugas Kepolisian bersama aparat desa mengamankan salah seorang warga Dusun Teruna, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Dewa Ketut Mawe (46), di tegalan belakang rumahnya, Sabtu (1/2) siang. Dewa Mawe diamankan lantaran mengamuk di rumahnya, merusak perabot serta melempari rumahnya sendiri dengan batu.

Pria lajang ini diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa. Oleh petugas Dewa Mawe, kemudian digiring ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi, Perbekel Tamanbali I Nyoman Suargita membenarkan jika salah satu warganya dilarikan ke RSJ. Nyoman Suargita mengaku bahwa pihaknya mendapat laporan dari keluarga Dewa Mawe. Keluarganya melaporkan Dewa Mawe mengamuk di rumahnya, merusak pintu dapur, jendela dan melempar batu ke arah rumah.

“Beberapa barang dilepar dengan batu, syukur tidak sampai ada yang terluka atau mengenai rumah tetangga,” ungkapnya.

Kata Nyoman Suargita, menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya melaporkan ke petugas Satpol PP dan Kepolisian. “Kami laporkan ke Bhabinkamtibmas, tidak berselang beberapa tugas Kepolisian tiba di lokasi,” jelasnya.

Kemudian petugas Kepolisian bersama aparat desa mencoba membujuk Dewa Mawe agar mau ikut petugas untuk dibawa ke RSJ. “Awalnya kami rayu dengan diberikan rokok, namun ditolak. Setelah beberapa saat Dewa Mawe akhirnya tenang dan mau diajak petugas, dan langsung dirujuk ke RSJ,” ujarnya.

Nyoman Suargita, menambahkan Dewa Mawe masih berstatus lajang, sebelumnya sudah sempat dirawat di RSJ, karena sudah sembuh kemudian sudah bisa dipulangkan. Belakangan ini sakitnya kumat lagi dan mulai mengamuk.

“Informasi dari pihak keluarga sudah menunjukkan gejala kumat beberapa hari ini,” imbuhnya. (750) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.