Majukan Usaha di Bangli, Direncanakan Pembentukan Tim Ekonomi Kreatif

I Made Subrata (kiri) ikuti acara peresmian toko buah di Pasar Loka Crana Bangli, Rabu (29/1/2020). 

BANGLI | patrolipost.com  –  Usaha yang dikembangkan kalangan milenial di Bangli cukup mengalami kemajuan. Ke depan direncanakan untuk membentuk Tim Ekonomi Kreatif sehingga pelaku-pelaku usaha di Bangli bisa terwadahi. Salah satu usaha yang baru dibuka toko buah di Pasar Loka Crana Bangli.

Pemilik toko buah, I Made Murtiasa mengatakan, usaha yang baru dirintisnya tidak hanya menjual komoditi berupa buah, namun juga olah bumbu dapur, dan produk lainnya.

Bacaan Lainnya

“Mungkin di pasar sudah banyak dijual, namun kami mencoba mengemasnya lebih menarik. Selain itu tempat berjualan ditata agar pembeli nyaman saat berbelanja,” ungkap pemuda asal Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli, Rabu (29/1/2020).

Dikatakan pula peluang usaha di Bangli cukup bagus. Untuk itu perlu perhatian dari pemerintah sehingga pelaku usaha pemula dapat pendampingan. “Bagaimanapun peran pemerintah sangat diperlukan,” sebutnya.

Di sisi lain, salah satu tokoh di Bangli I Made Subrata saat menghadiri pembukaan toko buah milik Made Murtiasa mengatakan, banyak potensi yang dapat dikembangkan di Bangli, salah satunya sektor perdagangan. Kemudian untuk menarik pasar, tentu para pelaku usaha harus melakukan inovasi-inovasi.

“Harus memiliki daya jual sehingga dapat menarik para pembeli dan juga mampu bersaing,” ujarnya.

Sementara itu, untuk membangkitkan pelaku usaha muda, kata Made Subrata bahwa ke depanya direncanakan pembentukan Tim Ekonomi Kreatif.

“Pelaku usaha ini dapat dibina dengan harapan bisa lebih berkembang. Generasi muda juga tidak terpaku untuk menjadi pegawai negeri saja, namun dapat juga membantu membuka peluang kerja bagi yang lainnya. Di tempat lain saja bisa, masa Bangli tidak mampu. Maka dari itu perlu kerjasama seluruh pihak,” sebutnya sembari mengatakan, di sektor pertanian Bangli juga berpotensi tinggi. (750) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.