Perayaan Natal Bersama Kerukunan Dalam Perbedaan Dwijendra University Bisa Jadi Contoh

(Ki-ka) Bigman L. Tobing, Ketua Yayasan Dwijendra, Ketut Wirawan dan Rektor Dwijendra Univesrity, Dr Gede Sedana, M.Sc., MMA.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com Perayaan Natal Bersama 2019 yang digelar Dwijendra University, Senin (27/1/2020) di kampus setempat merupakan bentuk kepedulian pihak universitas yang didukung pihak yayasan dalam memupuk kembali benih-benih kebersamaan dan kerukunan umat beragama dalam kehangatan kekeluargaan yang selama ini memang sudah bertumbuh dalam satu ikatan keluarga besar Dwijendra University.

Rektor Dwijendra University, Dr Gede Sedana, M.Sc, MMA dalam kesempatan ini menyampaikan, melalui kegiatan ini ingin menunjukkan keberagaman dalam persatuan bisa dibentuk di Dwijendra University.

“Kami ingin menggali rasa damai, rasa kasih di kalangan mahasiswa, sehingga nantinya kami bisa melahirkan sarjana-sarjana yang memiliki nilai-nilai luhur yang didasari keyakinan mereka masing-masing,” sebutnya.

Perayaan Natal bersama yang pertama kali diadakan Dwijendra University mengundang salah satu Pastor di Denpasar dan Irjen Pol (purn) Bigman L. Tobing yang kerap mengisi perayaan natal di tingkat nasional.

“Melalui pencerahan yang diberikan, kita berharap akan tumbuh rasa kasih dalam diri mahasiswa yang kelak bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Gede Sedana.

Sementara itu Ketua Yayasan Dwijendra, Ketut Wirawan dalam kesempatan ini menambahkan, meskipun pendidikan di lingkungan Yayasan Dwijendra bernafaskan Agama Hindu, tapi semangat dari kebersamaan dan kerukunan tetap ditanamkan dalam setiap jiwa/insan Dwijendra tanpa memandang suku,ras dan agama.

“Kita tetap menjaga ruh dari Dwijendra ini yang implementasinya kerukunan dan kebersamaan dalam kerangka NKRI,” sebut Wirawan, seraya menyebutkan, keberimbaangan antara ilmu pengetahuan dan rohani diperlukan dalam menghadapi tantangan kedepan. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.