Dansesko TNI Buka Seminar PKB Juang 2019

JAKARTA| patrolipost.com – Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU, dan Sespimmen Polri Tahun 2019 secara resmi dibuka Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendradi, Senin (23/09/2019) di Auditorium Jos Soedarso, Sesko AL.

Dalam sambutannya, Dansesko TNI menyampaikan bahwa PKB Juang Tahun 2019 merupakan wujud sinergisitas dan soliditas yang senantiasa dibangun oleh TNI Polri sebagai garda terdepan komponen bangsa dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan Bangsa Indonesia.
 
PKB Juang 2019 kali ini dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 23 September sampai 27 September 2019 yang diikuti 1.024 peserta. Rinciannya: 590 peserta didik Sesko Angkatan (Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU) dan 220 peserta didik Sespimmen Polri, serta 62 peserta Sespimti Polri dan 152 peserta Sesko TNI.

Bacaan Lainnya
Acara hari pertama adalah Pembukaan PKB Juang dilanjutkan dengan seminar serta paparan terpusat dari masing-masing Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri.
sespimtix
Olahraga bersama antar-satuan

Adapun Seminar PKB Juang 2019 kali ini mengangkat 2 tema. Pertama, Konsepsi Peran TNI Polri Guna Mendukung Pembangunan Nasional dalam Rangka Mewujudkan Tujuan Nasional untuk Sesko TNI dan Sespimti Polri. Kedua, Optimalisasi Peran TNI Polri Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Keberlangsungan Pembangunan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat untuk Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri.

Para reviewer pada seminar kali ini diantaranya: Prof Dr Abdul Munir Mulkhan (UGM), Dr Soesaningtyas NH Kertopati (Pakar Komunikasi Inteljen), Poengky Indarty, SH LLM (Kompolnas), Dr Eddy Prasetyono (Pengamat Militer UI), Dr Dra Nadirah MSc (BPPT), Dr M Alie Humaedi (Peneliti Utama LIPI), Dr Misdah, MPd (IAIN Pontianak), Dr Ir Dadan Hindayana (IPB), Haris Azhar, SH, MSc (Lokataru Foundation), dan Dr Eduard Sigalingging MSi (Kemendagri).

Kegiatan seminar ini akan dilanjutkan dengan diskusi tersebar pada hari kedua dan diskusi terpusat pada hari ketiga untuk menyusun kesimpulan dari seminar PKB Juang Tahun 2019 sebagai penutup, Jumat (27/09/2019).
sespimti1x Nyanyi bersama di acara penutupan

Selain kegiatan seminar, PKB Juang 2019 juga akan menyelenggarakan pertandingan persahabatan berupa olahraga dan keterampilan, diantaranya: Menembak, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis, bola volley, bola basket, bulutangkis, tenis lapangan dan panahan.

Rangkaian kegiatan seminar dan pertandingan persahabatan serta kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam PKB Juang bertujuan untuk mempererat soliditas dan sinergisitas TNI Polri sehingga dapat lebih terjalin pada pelaksanaan tugas di lapangan nantinya. (jhh/aa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.