Togar Situmorang Bersama Hipakad dan Wabup Kembang Hartawan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

  • Whatsapp

Dewan Penasehat Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., bersama Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan makan ikan bersama di acara “Gempita Makan Ikan” Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Minggu (26/1/2020).

 

 

JEMBRANA | patrolipost.com –Ribuan masyarakat Jembrana tumpah ruah dan berbondong-bondong memeriahkan acara “Gempita Makan Ikan” yang digelar di lapangan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Minggu (27/1/2020).

Acara ini digelar Perkumpulan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Denpasar bersama Hipakad Jembrana, Kodim 1611/Badung dan Kodim 1617/Jembrana serta didukung penuh oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Gempita Makan Ikan ini diisi acara inti berupa parade 5.000 orang makan ikan bakar dan makan ikan terbanyak se-Bali yang melibatkan berbagai unsur masyarakat termasuk juga nelayan di Jembrana. Masyarakat Jembrana pun tampak sangat antusias dalam acara ini dan mereka berbaur Hipakad dan TNI menyiapkan ikan bakar ini.

Dewan Penasehat Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., bersama Ketua Hipakad Denpasar Tonny Kushartanto dan Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dandim 1611/Badung, Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali serta para undangan VIP lainnya juga tampak berbaur makan ikan bersama.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa Ribuan orang berkumpul dalam waktu singkat. Jelas di Pengambengan masyarakat gemar makan ikan,” kata Togar Situmorang, advokat yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini, seraya mengajak masyarakat Jembrana agar makin gemar makan ikan agar makin sehat dan cerdas.

“Ikan kaya kandungan protein, vitamin, omega 3, sangat dibutuhkan perkembangan otak dan kecerdasan. Jadi mari gemar makan ikan agar jadi generasi cerdas dan hebat,” kata advokat yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali dan Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar ini. Togar Situmorang yang dijuluki Panglima Hukum ini juga mengapresiasi kehadiran dan dukungan Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dalam acara Gempita Makan Ikan ini.

“Semoga masyarakat Jembrana makin berkembang bersama Bapak Kembang,” sebut Panglima Hukum Togar Situmorang.

Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dalam sambutannya juga bangga Desa Pengambengan, Jembrana dijadikan tuan rumah acara makan ikan bersama ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Hipakad yang memilih Jembrana sebagai tempat acara Gempita Makan Ikan,” ujar Kembang Hartawan.

Dengan acara ini, Kembang Hartawan berharap konsumsi ikan di kalangan masyarakat dapat meningkat. Sebab konsumsi ikan di Bali khususnya juga Jembrana masih di bawah rata-rata nasional.

“Kalau ingin generasi kuat dan hebat serta cerdas maka harus rajin dan gemar makan ikan. Mari juga kita dukung nelayan dengan gemar makan ikan,” kata Kembang Hartawan yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan pada Pilkada Jembrana 2020.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan Piagam Rekor Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali atas kegiatan Gempita Makan Ikan yang melibatkan 5.000 orang makan ikan bakar bersama ini.

Piagam Rekor Bali diserahkan oleh Wakil Bupati Jembrana dan Dandim 1617/Jembrana kepada Ketua Hipakad Denpasar dan Perbekel Desa Pengambengan. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *