Seorang Pasien di RSHS Bandung Diduga Terjangkit Virus Corona

Ruangan isolasi penyakit menular/ist.

BANDUNG | patrolipost.com – Seorang pasien yang diduga terjangkit novel coronavirus (nCov) atau virus Corona menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Pasien itu dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluya (RSCK), Kabupaten Bandung Barat.

“Memang benar ada pasien yang dirujuk dari RSCK,” kata Rieke, salah satu petugas contact center RSHS saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (27/1/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan pihak RS belum bisa memastikan apakah pasien tersebut positif terserang virus corona. Rieke mengatakan informasi secara resmi akan disampaikan RSHS pada pukul 10.00 WIB mendatang. “Saat ini kami sedang melakukan observasi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien laki-laki itu dirujuk RS Cahya Kawaluyan ke RS Hasan Sadikin pada Minggu (26/1/2020).

Pasien terduga virus corona tersebut saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSHS Bandung. Humas RSHS Bandung Reny Meisuburriyani mengatakan manajemen rumah sakit juga belum bisa memberikan kepastian penyakit pasien tersebut. Pihak RS akan menggelar jumpa pers tentang pasien terduga virus corona tersebut.

“Untuk informasi yang valid dan lengkap mohon bersabar menunggu besok (Senin), agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah (hoax). Terima kasih, tetap jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat ya. Besok Bu Dirut akan memberikan keterangan,” ujar Reni dikutip Antara. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.