Bandara Ngurah Rai Sambut Penerbangan Pertama VietJet Air Hanoi-Bali

Bandara I Gusti Ngurah Rai Sambut Penerbangan Pertama VietJet Air Rute Hanoi – Bali.

MANGUPURA | patrolipost.com – Setelah membuka rute Ho Chi Minh – Bali pada tahun 2019, VietJet Air kembali membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Hanoi dengan Bali. VietJet Air resmi membuka rute penerbangan baru Hanoi (HAN) dengan Bali (DPS) malam hari ini, Minggu (26/1/2020).

Penerbangan pertama rute Hanoi – Bali dengan nomor VJ997 mendarat mulus di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah pukul 16.39 Wita. Sebelumnya, pesawat dengan nomor registrasi VN-A671 tersebut mengudara dari Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, pukul 10.49 pagi, waktu setempat.

“Bali dengan sejuta pesonanya kembali menarik maskapai internasional untuk kembali membuka rute baru. VietJet, setelah di bulan Mei tahun 2019 lalu resmi menghubungkan Ho Chi Minh City dengan Bali, kini resmi membuka rute Hanoi – Bali. Kami semakin yakin bahwa hal ini akan menjadi katalis dalam peningkatan jumlah wisatawan, tidak hanya dari Vietnam, tetapi juga dari negara-negara di kawasan Indocina,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado.

Dari data manifest penerbangan, diketahui pesawat Airbus A320-200 tersebut mengangkut sebanyak 147 penumpang. Pesawat milik maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) tersebut menempuh penerbangan langsung atau direct flight dengan waktu tempuh kurang lebih selama lima jam perjalanan.

Dalam acara penyambutan yang dilaksanakan di Terminal Kedatangan Internasional Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai tersebut, penumpang yang baru saja turun dari pesawat disambut dengan seremoni pengalungan bunga dan pemberian suvenir oleh tamu undangan, di antaranya, Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, serta perwakilan dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali, dan institusi terkait lainnya.

Berdasarkan jadwal, penerbangan VietJet Air dengan rute Hanoi – Bali akan dilayani sebanyak tujuh kali setiap minggunya. Penerbangan menggunakan nomor penerbangan VJ997 tersebut dijadwalkan berangkat setiap hari pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, dan tiba di Bali pada pukul 16.25 Wita. Sedangkan rute sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Bali menuju Hanoi pada pukul 17.30 Wita, serta dijadwalkan mendarat di Hanoi pada pukul 21.55 waktu setempat.

“Dalam statistik kedatangan wisatawan asal Vietnam, kami mencatat di tahun 2018 lalu kami melayani sebanyak 21.155 penumpang. Sedangkan di tahun 2019 ada 39.818 wisatawan asal Vietnam yang kami layani. Angkanya tumbuh sangat bagus, mencapai 88%. Sedangkan untuk wisatawan dari negara kawasan Indocina lain, di tahun 2019 lalu kami mencatat sebanyak sebanyak 8.439 wisatawan asal Kamboja datang di Bali, naik 119% dibanding dengan catatan di tahun 2018. Untuk Laos dan Myanmar juga bertumbuh, masing-masing dengan pertumbuhan sebesar 39% dan 25%. Tentunya kawasan ini juga merupakan kawasan yang memiliki potensi yang bagus,” imbuh Herry.

Semenjak beroperasi menghubungkan Ho Chi Minh City dengan Bali terhitung pada akhir bulan Mei tahun 2019 lalu, tercatat VietJet Air telah menerbangkan sebanyak 330 pesawat udara selama tahun 2019, dengan rincian 165 pesawat tiba di Bali dan 165 pesawat meninggalkan Bali. Penerbangan tersebut tercatat mengangkut 27.070 penumpang yang datang ke Bali, serta 27.366 penumpang yang berangkat meninggalkan Bali. Secara total, dari bulan Mei hingga Desember 2019, VietJet telah menerbangkan 54.436 penumpang dengan rute Ho Chi Minh City – Bali. (cr01)

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Sambut penerbangan pertama VietJet Air Rute Hanoi – Bali, Minggu (26/1/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.