AMB 2020 Tetapkan 130 Nominasi untuk 21 Kategori

  • Whatsapp
Gede Bagus Perdana Putra (kiri) dan jajaran para komite Anugerah Musik Bali (AMB) 2020.

DENPASAR | patrolipost.com – Anugerah Musik Bali (AMB) 2020 umumkan 130 nominasi untuk 21 kategori. Perhelatan malam penganugerahan AMB 2020 akan dilaksanakan di Gedung Alaya Darma Negara Lumintang Minggu (23/2/2020) mendatang.

Jumlah peserta AMB 2020 membludak mencapai 600 peserta. Didominasi dari Kabupaten Buleleng dan Jembrana serta antusias musisi dengan bahasa asing. Sederet nama musisi Bali masuk ke dalam nominasi untuk 21 kategori dan siap bersaing di AMB 2020.

Salah satu anggota Dewan Komite AMB, Gede Bagus Perdana Putra mengatakan, jumlah peserta yang membludak merupakan bukti nyata jika musisi di Bali memiliki antusias dan semangat menyambut AMB 2020.

“Meningkat jumlah peserta yang hampir dua kali lipat, jika dibandingkan tahun pertama penyelenggaraan merupakan sebuah kejutan,” kata Gede Bagus kepada media di Gedung Alaya Darma Negara Denpasar, Rabu (22/1/2020).

Gede Bagus juga mengungkapkan bahwa nominasi dari 19 kategori akan dipilih berdasarkan keputusan Dewan Komite Anugerah Musik Bali,

Sedangkan kategori Lagu Terfavorit dan kategori Lagu Berbahasa Bali Terfavorit dipilih berdasarkan vote melalui website.

“Proses voting berlangsung selama 1 bulan, terhitung dari 22 Januari sampai 22 Februari 2020 pukul 24.00 wita. Kami melibatkan masyarakat karena ini merupakan bagian dari mereka,” ungkapnya.

Konsep yang diusung dalam AMB 2020 tidak jauh berbeda dari konsep tahun sebelumnya. Sesi Red Carpet dan Piala atas Karya Terbaik menjadi moment yang ditunggu-tunggu di Malam Penganugerahan ini. Selain itu, malam penganugerahan menjadi ajang berkumpul para pelaku industri musik tanpa adanya batasan genre musik, bahasa, dan batasan lainnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *