BI Bersama Ombudsman Optimis Perekonomian Bali Tumbuh di Tengah Riak Politik

DENPASAR | patrolipost.com – Menyikapi situasi terkini yang berkembang, Ombusdman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali menggandeng KPw BI Bali kembali menguatkan optimisme masyarakat dalam membangun perekonomian Bali agar tidak terimbas riak-riak politik yang tengah berkembang.
Menurut Kepala ORI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Khatab, kehadiran kedua lembaga negara ini ingin mensinergikan kembali membangun optimisme perekonomian agar bisa tumbuh.

“Jadi bukan hanya Ombusdman dan BI saja, tapi semua stakeholder agar bersinergi menghadapi tantangan perekonomian ke depannya,” sebut Umar, Selasa (24/9/2019) di Kantor ORI Perwakilan Bali.

Dalam kesempatan ini baik Umar ataupun Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho ingin menyampaikan kepada publik jika perekonomian Bali membaik. Keduanya sepakat ingin membangkitkan optimisme, meskipun ada masalah di luar, namun perekonomian Bali tetap bertumbuh.

“Poinnya masyarakat tetap berusaha dan yakin dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah,” tukasnya.

Dari tempat yang sama Trisno Nugroho optimis perekonomian Bali tetap tumbuh yang ditandai dengan tetap terjaganya inflasi daerah yang masih di bawah nasional serta pertumbuhan yang di atas nasional.
“Semua itu bisa terwujud karena adanya sinergitas stakeholder yang ada di Bali, kita kompak kok,” katanya.
Dari sisi lain Trisno memandang situasi politik terakhir di tanah air jangan sampai berimbas ke Bali yang notabene daerah tujuan wisata. Ia mengapresiasi langkah cepat wakil Gubernur Bali yang mengeluarkan edaran yang mengabarkan sekaligus menepis anggapan miring terkait situasi terakhir di tanah air.

“Bagus ya langkah yang diambil wakil gubernur, lagipula kita bisa lihat 40 persen tamu Australia masih terbang ke Bali, wisatawan masih datang,” tukasnya.

Ia pun mengharapkan hal yang sama seperti Kepala ORI Bali, agar Bali jangan sampai terkena imbas politik, pasalnya perekonomian Bali ditopang dari sektor pariwisata. (arw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.