Bayi Kembar Siam Liana Sari – Dita Ariani Meninggal Dunia

Bayi kembar Kadek Liana Sari dan Komang Dita Ariani, akhirnya meninggal dunia, Rabu (22/1/2020).

SINGARAJA | patrolipost.com – Bayi kembar siam pasangan Putu Redita (24) dan Putu Ayu Sumadi (19), warga Desa Joanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng yang diberi nama Kadek Liana Sari dan Komang Dita Ariani, akhirnya meninggal dunia. Padahal bayi yang lahir melalui operasi cecar di RS Shanti Graha, Seririt, Rabu (3/7/2019) lalu ini, rencananya akan dilakukan operasi pemisahan setelah berusia 9 bulan.

Selain itu menurut orangtua bayi, pihak keluarga sudah membuat rencana untuk melaksanakan upacara tiga bulanan maupun otonan setelah anaknya tersebut berusia 6 bulan. Upacara itu akan digelar pada Rabu (29/1/2020) mendatang. Namun takdir berkata lain, bayi kembar mereka sudah terlebih dahulu meninggal akibat menderita demam tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah rencanakan untuk melaksanakan upacara sesuai adat dan keyakinan kami. Namun nasib berkata lain, anak saya lebih dahulu meninggal,” kata Redita didampingi Kepala Desa Joanyar Ketut Wijaya alias Mental, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, sebelum menghembuskan nafas terakhir, bayinya itu sempat mengalami demam tinggi. Sempat diperiksakan ke tempat layanan kesehatan dan dikatakan mengalami infeksi paru-paru.

Menurut rencana jenazah Liana Sari dan Dita Ariani akan dikebumikan pada Minggu (26/1/2020) pagi, sebelum matahari terbit. “Ya, sesuai kesepakatan keluarga, rencananya bayi kami akan dikebumikan pada hari Minggu (26/1) dan dilakukan pagi hari sebelum matahari terbit,” ungkapnya.

Sementara itu menurut keterangan Kepala Desa Ketut Wijaya, selama ini keberadaan bayi dempet anak dari salah satu warganya itu tetap dipantau oleh pihak RSUP Sanglah. Karena setelah lahir sempat dirujuk ke RSU Sanglah setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Buleleng.

“Informasinya setelah berusia 9 bulan akan dilakukan operasi pemisahan sambil melakukan evaluasi terhadap kondisi kesehatannya,” tandas Wijaya.

Berita sebelumnya, bayi kembar siam lahir melalui operasi caesar di RSU Santi Graha, Rabu (3/7/2019) lalu. Bayi kembar siam yang dempet pada bagian dada hingga perut itu merupakan anak dari pasangan suami istri Kadek Redita (24) dan Putu Ayu Sumadi (19), lahir dengan berat total 4.200 gram dan panjang 49 centimeter.

Rencananya bayi akan menjalani operasi pemisahan di RSUP Sanglah Denpasar saat usia 9 bulan dengan tanggungan negara melalui jaminan kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS), mengingat orangtua bayi berasal dari keluarga kurang mampu. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.