Wakapolda Hadiri Syukuran HUT Satpam ke-39

Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha memotong tumpeng HUT Satpam ke-39, Rabu (22/1/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Upacara HUT Satpam ke-39 dan dilanjutkan syukuran di lingkungan Polda Bali dilaksanakan Rabu (22/1/2020) di Lapangan Iptu Sutardjo Markas Komando Brimob Tohpati Denpasar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Polisi Komang Suartana, SH, SIK.

Sedangkan Komandan Upacara Kepala Sub Direktorat Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali AKBP I Dewa Nyoman Megawasa, serta Perwira Upacara Kepala Sub Direktorat Perpolisian Masyarakat Ditbinmas Polda Bali AKBP I Nengah Danya Pawitra SH.

Bacaan Lainnya

Upacara diikuti oleh beberapa unsur, antara lain personel  Polri,  Korps Musik (Korsik), hadir juga dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Perpolisian Khusus (Polsus), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Pecalang, dan Kompi Satuan Pengamanan (Satpam) dengan peserta upacara keseluruhan berjumlah 500 orang.

Tema HUT Satpam tahun ini adalah “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja menuju Indonesia Maju. “

Pada kesempatan ini Direktur Binmas Polda Bali membacakan Sambutan Kepala Kepolisian RI yang menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif, semoga Sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” ucap Kapolri.

Upacara HUT Satpam ditutup dengan peragaan oleh personel Satpam yaitu Peragaan Pendidikan Baris Berbaris (PBB) Kreasi oleh Satpam ITDC Nusa Dua binaan Polresta Denpasar, Peragaan Senam Tongkat oleh Satpam binaan Polresta Denpasar dan Peragaan Senam Borgol oleh Satpam Binaan Polres Tabanan.

Upacara HUT Satpam selesai pukul 11.30 Wita  dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di Gedung PRG Polda Bali. Acara Syukuran HUT Satpam turut dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha, didampingi Direktur Binmas bersama para Pejabat Utama di lingkungan Polda Bali serta turut hadir pula Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan PNS di lingkungan Polda Bali, para pengurus BUJP, Stakeholders, dan para Satpam berjumlah 300 orang.

Dalam sambutannya Wakapolda Bali mengucapkan, selamat ulang tahun Satpam yang ke-39 serta terimakasih kepada seluruh Satpam di Bali karena sudah membantu menjaga keamanan Bali dan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Dalam menghadapi kompleksitas tantangan Polri dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan (Satpam) sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” pungkas Wakapolda Bali. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.