Mencuri Sepedamotor di Bangli, Ditangkap di Labuan Sape

BANGLI | patrolipost.com – Setelah berjuang selama lima hari melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), akhirnya usaha Tim Opsnal Polsek Kota Bangli membuahkan hasil. Tim yang dipimpin Iptu Ketut Purnawan ini berhasil menangkap pelaku, Hendra Johari (31) asal Desa Selat, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, di Labuan Sape, Bima, NTB.

Pelaku yang diboyong oleh Tim Opsnal sampai di Polsek Bangli, Senin (23/9) sekira pukul 14.30 Wita. Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum melakukan aksi pencurian sepeda motor, pelaku berambut pirang ini diduga sempat melakukan pencurain HP di salah satu mini market di wilayah Kota Bangli.

Ketika sampai di Polsek Bangli, pelaku Hendra Johari langsung digiring menuju ruang penyidik. Saat ditanya soal aksi pencurianya, Hendra Johari mengakui sempat melakukan aksi pencurian di Lombok sebelum bekerja di Bangli. Hendra tanpa ragu- ragu mengaku memang sempat mencuri TV milik kerabatnya. “Saya sempat curi TV dan divonis 10 bulan,” ungkapnya seraya menambahkan ketika ditahan di kantor polisi sempat kabur, namun ditangkap kembali.

Hendra Johari mengaku niatnya mengambil sepeda motor bukan bermaksud akan membawa kabur ke Lombok, cuma dibawa agar sampai di Padangbai saja. Pelaku mengaku rencananya kabur menuju Labuan Bajo dan rencananya di sana akan bekerja bersama kerabatnya.
“Maunya kabur ke Labuan Bajo, di sana memang ada kerabat saya. Namun begitu mau menyeberang, langsung diringkus petugas,” sebutnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Kota Bangli, Iptu Ketut Purnawan mengatakan, pelaku masih dimintai keterangan. “Pelaku sudah diamankan dan sedang dimintai keterangnya oleh penyidik,” ujarnya sembari menambahkan untuk proses penangkapan nantinya akan direlease.

Disinggung kalau pelaku dikatakan sebelum mencuri sepeda motor, sempat mencuri HP, Iptu Ketut Purnawan mengatakan petugas sedang meakukan pendalaman.
“Masih dilakukan pendalaman, tentu kalau menyangkakan seseorang harus ada barang buktinya,” tuturnya.

Sebelumnya, warga Banjar/Kelurahan Kawan, I Nyoman Suarsana (53), melaporkan kehilangan sepeda motor jenis Honda Supra nomor polisi DK 7977 PH, Kamis (12/9) lalu. Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan akhirnya menemukan sepeda motor tersebut di areal parkir Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Selasa (17/9). Diduga pelaku pencurian membuang sepeda motor tersebut karena tidak dapat menyeberang, lantaran tidak punya STNK.

Sementara petugas sudah mengantongi identitas pelaku serta tempat persembunyianya di Lombok, NTB. Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Bangli beranggotakan lima orang meluncur menuju NTB. Setelah melakukan pencarian selama lima hari pelaku yang berprofesi sebagai tukang las tersebut akhirnya berhasil diciduk. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan kunci sepeda motor jenis Supra di saku celananya. (sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.