JCI Gaet Generasi Muda Kembangkan Gerakan Indonesia Goes Global

  • Whatsapp

Junior Chamber International (JCI) Badung Bali

 

 

BADUNG | patrolipost.com – Guna mendorong generasi muda aktif tampil dan mewarnai globalisasi, Junior Chamber International (JCI) Badung Bali kembangkan gerakan “Indonesia Goes Global”.

JCI sendiri merupakan organisasi pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB. Organisasi ini memyasar pemuda berusia antara 18 tahun hingga 40 tahun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

“Dan semua yang menjadi member adalah active citizen, jadi kita turut serta membangun masyarakat, apa yang masyarakat kurang itu kita coba untuk bangun,” ujar local presiden JCI Badung Bali 2020 yang baru saja dilantik, AA Bagus Magha Subrata dalam acara Inaguration ceremony 2020, di Ruang Rapat Kertha Ghosana, Kantor Walikota Badung, Jumat (18/01/2020).

Adapun empat pilar utama JCI badung untuk mengajak generasi muda dalam menggembangkan gerakan “Indonesia Goes Global”. Pilar yang pertama adalah bisnis, dimana anggota JCI diajak membangun sebuah bisnis bersama dan belajar dengan perushaan besar yang dinamakan company visit.

“Selanjutnya kita juga ada membuat acra seminar kedepannya guna menumbuhkan jiwa-jiwa enterpreneur anggota JCI di Badung Bali,” papar Bagus Magha Subrata.

Pilar yang kedua adalah Sosial, pilar ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial anggota JCI, salah satunnya dengan projek bhakti sosial. Selain itu, JCI masyarakat diantaranya adalah Special Kids Tallent dimana memberikan apresiasi kepada anak penyandang disabilitas dengan memberikan panggung untuk mereka berkreasi.

Yang ketiga adalah member development, member developmen merupakan sebuah agenda yang bertujuan untuk memberikan pembekalan terkait JCI itu sendiri. Bukan hanya untuk mengenal organisasi, member development ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang dimiliki setiap anggota.

Yang keempat adalah international affair, kegiatan international affair ini sendiri diantarnaya adalah ASPC (Asian Pasific Conference), dan World Conference. International Affair ini bermanfaat memperluas networking ukan hanya dalam tingkat daerah, tetapi hingga tingkat international.

“Sementara itu, tag line kepengurusan JCI tahun 2020 adalah “Sinthesize Your Action”, dimana kita menyelaraskan action kita. Jadi kita ikut mensukseskan program-program baik sponsor maupun pemerintah yang membantu masyarakat,” imbuh Bagus Magha Subrata. (Cr01)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *