Bupati Mahayastra Pantau Pelaksanaan Pilkel Serentak

Bupati Mahayastra mengamati kertas suara saat memantau Pilkel Serentak, Minggu (19/1/2020).

GIANYAR | patrolipost.com – Bupati Gianyar I Made Mahyastra menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang berlangsung di sejumlah desa di Kabupaten Gianyar. Bersama Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun, Sekdakab Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta serta beberapa pimpinan OPD, Bupati Mahayastra melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS, Minggu, (19/1/2020).

Pemantauan langsung dilakukan guna memastikan proses pelaksanaan Pilkel serentak di 29 desa dari 64 desa yang ada di Kabupaten Gianyar dapat berlangsung aman dan damai sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pemantauan, Bupati Mahayastra mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksaan Pilkel ini sangat bagus dengan tingkat kehadiran yang tinggi. Bahkan, di beberapa TPS pada saat dikunjungi sudah hampir mencapai 90 persen.

“Antusias masyarakat bagus, tingkat kehadiran tinggi, situasi tenang, nyaman semua senyum. Sehingga sebentar lagi sudah ada calon kepala desa terpilih yang akan memimpin desanya 6 tahun ke depan,” kata Mahayastra.

Ditambahkan Mahayastra, untuk mengetahui hitung cepat dari hasil Pilkel ini, pihaknya sudah menyiapkan perangkat serta sumber daya manusia termasuk aplikasinya. Sehingga begitu dibuka, hasil dari penghitungan suara di masing-masing desa sudah dapat dilihat.

Mahayastra berharap, setelah pelaksanaan Pilkel ini tidak ada lagi istilah yang kalah dan menang. Namun yang ada adalah yang diberi kesempatan untuk mengabdi kepada desanya.

“Yang terpilih, akomodir program-program calon yang tidak terpilih. Satukan, sesuaikan dengan visi misi Gianyar Aman,” imbuh Mahayastra

Untuk menyelaraskan pembangunan di Kabupaten Gianyar, Bupati Mahayastra juga berencana akan mengumpulkan kepala Desa terpilih untuk menyatukan visi dan misi kepala desa terpilih dengan visi misi Gianyar Aman. Dengan demikian pembangunan di Gianyar betul-betul berada dalam satu jalur pembangunan.

“Kita akan kumpulkan, tidak ada ada istilah kalah dan menang. Yang ada adalah yang diberi kesempatan untuk mengabdi kepada desanya,” kata Mahayastra.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi mengatakan, Pilkel dilaksanakan di 29 desa dengan jumlah calon perbekel sebanyak 77 orang, dan jumlah pemilih sesuai DPT adalah 160.970 jiwa.

Adapun desa yang melaksanakan Pilkel yakni, Desa Lodtunduh, Desa Petak kaja, Desa Bedulu, Desa Bakbakan, Desa Ketewel, Desa Saba, Desa Batubulan, Desa Batubulan Kangin, Desa Batuan, Desa Taro, Desa Tegallalang, Desa Sumita, Desa Batuan Kaler, Desa Pupuan, Desa Melinggih, Desa Pejeng Kaja, Desa Guwang, Desa Singapadu, Desa Tampaksiring, Desa Sidan, Desa Singakerta, Desa Kerta, Desa Bresela, Desa Petulu, Desa Keliki, Desa Melinggih Kelod, Desa Bukian, Desa Pering dan Desa Medahan. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.