Presiden Jokowi Hari Ini Tiba di Labuan Bajo

Presiden Jokowi ketika mengunjungi Labuan Bajo, Juli 2019 lalu/dok.

LABUAN BAJO | patrolipost.com -Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana, hari ini Minggu (19/1/2020) tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Presiden akan meninjau sejumlah objek wisata dan meremikan beberapa sarana wisata dan bisnis dari Senin sampai Selasa (20-21/1/2020).

Mengamankan kunjungan Presiden dan rombongan sebanyak 825 personel pasukan pengamanan VVIP telah disiapkan di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat. Personel yang disiapkan itu merupakan personel gabungan antara TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

“Kemarin sore kita sudah gelar pasukan dan jumlah personel yang disiapkan mencapai 825 personel gabungan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo bersama rombongan,” kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman, Minggu (19/1/2020).

Ratusan personel itu terdiri dari 455 personel TNI AD, 40 personel TNI AU, TNI AL 30 orang dan 300 adalah personel dari Kepolisian. Ratusan personel itu akan mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu mulai dari Minggu (19/1) sampai dengan Selasa (21/1/2020).

“Bapak presiden akan tiba hari ini, dan akan melakukan kegiatan mulai Senin (20/1) sampai dengan Selasa (21/1),” ujar dia.

Menurut rencana Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri. Pada Senin (20/1) besok Jokowi akan memantau pelabuhan peti kemas di Pelabuhan Labuan Bajo, kemudian akan melakukan kunjungan kerja ke Gowa Batu Cermin.

Pada sore harinya pukul 16.00 Wita, Presiden dijadwalkan meresmikan pembangunan Hotel Inaya dan kawasan komersial yang dibangun oleh PT ASDP Indonesia Ferry. Pada Selasa (21/1) Jokowi dijadwalkan akan membagi-bagikan sertifikat tanah bagi warga di Kabupaten Manggarai Barat. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.