LSPR Gelar Seminar Kepemimpinan Sebagai Ujung Tombak Mencapai Pendidikan Berkualitas

Founder & CEO LSPR Communication & Business Institute Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR. (Ketiga dari kanan).

 

Bacaan Lainnya

JAKARTA | patrolipost.com – LSPR Communication & Business Institute menggelar Seminar bertajuk “Leaders: Bringing Higher Education Leading in Quality” di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall LSPR Jakarta Sudirman Park Campus, Jumat (17/1/2020). Hadir sebagai pembicara pada seminar ini, Prof. Mike Hardy, CMG, OBE, FRSA Coventry University, UK dan Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III.

Seminar ini juga dihadiri Dosen LSPR serta para Dosen dan Management dari beberapa perguruan tinggi, diantaranya Akademi Farmasi Bhumi Husada, Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara, Akademi Pariwisata Pertiwi, Akper Hermina Manggala Husada, IBM ASMI, Institut Sains dan Teknologi Al Kamal, ITKJ, Politeknik Negeri Malang STIK Sint Carolus, Universitas Pembangungan Nasional Veteran Jogjakarta, Universitas Respati Indonesia, dan Universitas Borobudur.

Founder & CEO LSPR Communication & Business Institute Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR., pada kesempatan ini Prita mengatakan, selama 3 tahun, dirinya telah mewawancarai 36 wanita dalam Talkshow Woman on Top with Prita Kemal Gani yang membuktikan bahwa pemimpin perlu memiliki keterampilan persuasi yang baik untuk memimpin sebuah tim. Tema Kepemimpinan yang diangkat dan kisah narasumber diharapkan dapat menginspirasi para Dosen dan Manajemen yang hadir.

“Bapak Dr. M. Samsuri telah sukses memimpin LLDIKTI Wilayah III, sehingga berhasil meraih Empat Penghargaan di Anugerah Humas Pendidikan Tinggi Tahun 2019. Selain itu, Prof. Mike Hardy dalam media, The Guardian, adalah salah satu pemimpin yang sukses karena mendengarkan aspirasi dari komunitas lainnya,” ujar Prita dengan bangga.

Dalam kesempatan ini Dr. M. Samsuri menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih oleh LLDIKTI Wilayah III karena kerjasama satu tim. Pemimpin yang baik, perlu berinovasi, bukan hanya menghasilkan atau menciptakan produk dan jasa baru, namun bagaimana mempercepat suatu proses bisnis dan layanan. Seorang pemimpin perlu penguasaan diri, dan mendengar pendapat serta masukan dari tim demi kemajuan bersama.

“Pemimpin harus siap, solid bekerja dengan tim, kreatif, siap berkompetisi, dan memiliki kualitas yang baik,” tegas Samsuri.

Selanjutnya Prof. Mike Hardy juga menyampaikan, bahwa seorang pemimpin perlu memiliki kemampuan melihat dan memprediksi masalah yang akan terjadi dalam sepuluh tahun kedepan. Pemimpin adalah seseorang yang mengerjakan sesuatu yang baik, bukan mengerjakan sesuatu dengan baik. Ia menyatakan.

“Leadership interlinked with management, is earned and not appointed on the job,” tandasnya.

Sekilas LSPR

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif.

Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan. LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai tentang penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi. LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan.

Kemudian LSPR bertransformasi menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis atau LSPR Communication & Business Institute berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor 1035/KPT/I/2019. Surat keputusan tersebut diberikan oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T (Plt. Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III) dan diterima oleh LSPR Management pada Hari Selasa, 12 November 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah III Jakarta. (*/473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.