Kerjasama ITB Stikom Bali Bersama PT Pegadaian Momentum Penguatan Kewirausahaan Perguruan Tinggi

(Kiri) Rektor Universitas ITB Stikom Bali, Dadang Hermawan bersama Direktur Kerjasama, Pemasaran, dan Informasi ITB Stikom Bali, I Made Sarjane S.E MM. (Kanan).

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – ITB Stikom Bali menjadi salah satu diantara 34 mitra PT. Pegadaian (persero) yang menandatangi Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diselenggarakan pada saat acara Sinergi dalam Harmoni di Hotel Prime Plaza Sanur, Kamis (16/01/2020) malam.

Menurut Rektor Universitas ITB Stikom Bali, Dadang Hermawan, kerjasama ITB Stikom Bali dengan dunia bisnis bukan hal baru. Kerjasama anatar dunia usaha, dunia industri dan dunia bisnis sudah gencar dilakukan sejak ITB Stikom Bali berdiri.

“Penandatanganan MoU dengan PT. Pegadaian ini menjadi momentum yang pas untuk memulai bagaimana menggelorakan kolaborasi antara dinas-dinas sendiri, agar tidak terjadi gap antara apa yang dibutuhkan dunia usaha atau instansi dengan apa yang dihasilkan oleh perguruan tinggi,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Kerjasama, Pemasaran, dan Informasi ITB Stikom Bali, I Made Sarjane S.E MM menyebutkan kerjasama dengan PT. Pegadaian (persero) sudah setahun berjalan. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah mengundang pihak PT. Pegadaian untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa ITB Stikom Bali menjadi pengusaha dan investor.

“Bulan Nopember kemarin kita mengadakan seminar kewirausahaan dimana pegadaian menjadi pembicara, ternyata mahasiswa Stikom Bali sangat antusias sekali. Sangat tertarik sekali dengan investasi emas yang sedang viral saat ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap untuk kedepan, ITB Stikom Bali dapat membantu PT. Pegadaian dalam mengembangkan sistem-sistem yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja pegadaian dalam melayani masyarakat.

“Karena kini kami adalah Sekolah Tinggi atau Institut yang bergerak di bidang teknologi dan bisnis, maka disini jelas ITB Stikom Bali akan memberikan sumbangsih dalam hal bagaimana membangun sistem untuk bisa meningkatkan kinerja berbasis digital,” harapnya. (Cr01)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.