Edukasi Safey Riding bagi Siswa SMP

FOTO BERSAMA - Perwakilan kepolisian, tim safety riding Honda Bali, bersama peserta dari SMP Harapan 2 Untal-Untal, Dalung, foto bersama usai acara edukasi interaktif tentang safety riding.

BADUNG | patrolipost.com – Disponsori Astra Motor Bali (AMB), Dikmas Dirlantas Polda Bali menggelar program edukasi keselamatan berkendaraan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Harapan 2 Untal- Untal, Dalung.

Bertajuk ‘Safety Riding For Under Senior High Schools’, kegiatan ini diikuti 150 siswa dari kelas IX yang dilaksanakan 14 Januari 2019 mulai pagi hingga siang hari. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk interaktif ini mengajak dialog para siswa aktif menyebarkan virus cari aman dengan cara memakai helm saat mengendarai maupun berboncengan dengan sepeda motor secara “Aman dan Seru”.

Kepala sekolah SMPK Harapan 2 Untal-Untal,Ni Made Rai Ermani, SH MM, menyebutkan, aturan di sekolah ini, siswa harus diantar jemput dan dilarang menggunakan sepeda motor ke sekolah. Jika dilanggar akan terkena sanksi dari pihak sekolah dengan adanya sosialisasi ini. Dia pun menyambut baik penyelenggaraan kegiatan edukasi ini di sekolahnya karena dapat menambah wawasan para siswa.
“Kegiatan ini sangat membantu menambah wawasan siswa siswi kami dalam pengetahuan keselamatan berkendara dan sebagai bahan pengetahuan dalam uji sim nantinya ungkapnya, di sela-sela acara. Pada kesempatan itu pula disebarkan flyer berisi materi tentang arti rambu lalulintas, hal-hal yang penting kelengkapan berkendara, sehingga bisa ditularkan buat keluarga di rumah. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.