Ular Pyton Ikut Naik Motor, Prabawa Kalang Kabut Lapor Damkar

Petugas Damkar Klungkung berhasil menangkap ular pyton yang ngendon di motor warga.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Peristiwa unik dan lucu sekaligus menegangkan terjadi di Dusun Kebon, Desa Gunaksa, Dawan, Klungkung. Pemilik sepeda motor DK 5855 KD, I Gede Prabawa warga Banjar Kebon, Desa Gunaksa, Dawan panik dan lari terbirit-birit karena ketika hendak menstarter motornya ‘disapa’ oleh seekor ular pyton yang melilit dan masuk ke dashboard motornya.

Melihat Gde Prabawa lari  kocar kacir, warga di sekitar juga ikut panik. Namun kemudian warga membantu Gde Prabawa untuk menghubungi Satpol PP/Damkar Klungkung melalui telepon celuler dan ditindaklanjuti via Handy Talky (HT) yang diterima Danton Damkar Klungkung Ketut Astawa.

Bacaan Lainnya

Tak lama kemudian petugas Damkar menurunkan personelnya ke TKP di Banjar Kebon, Gunaksa, Dawan, untuk membantuk mengamankan si ular pyton yang mau ikut boncengan motor milik Gde Prabawa ini. Dengan sigap beberapa petugas Damkar Klungkung akhirnya berhasil mengepung dan mengamankan ular Pyton yang enggan turun dari motor.

Kasatpol PP/Damkar Klungkung Putu Surta dihubungi membenarkan adanya ular yang ngendon di sepeda motor Vario DK 5855 KD milik Gde Prabawa warga Banjar Kebon, Desa Gunaksa, Dawan. ”Ya ada laporan ular sejenis pyton ngendon masuk di motor warga sekitar pukul 11.00 Wita. Yang melapor pemilik motor  I Gede Prabawa lewat telepon diterima oleh I Ketut Wijana, anggota dimana disebutkan dalam laporan  bahwa ada seekor ular jenis pyton masuk ke sepeda motor jenis Vario,” ujar Putu Suarta ketawa kecil mengingat peristiwa lucu tersebut.

Menurutnya, selanjutnya anggota berangkat ke lokasi yang dilaporkan dengan menurunkan satu unit Mobil Komando Damkar dan peralatan alat penangkap ular. Angggota akhirnya berhasil menangkap ular pyton yang panjangnya sekitar 1 meter tersebut, serta diamankan di Pos Damkar Klungkung.

“Setelah berhasil ditangkap ular jenis pyton tersebut kini diamankan di Pos Damkar Klungkung,” sebutnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.