Ambil Laptop Siswa, Waker SMA di Kubu Diamankan Polisi

BANGLI | patrolipost.com – Seorang waker (penjaga malam) di salah satu SMA di lingkungan Kelurahan Kubu, Bangli inisial Dewa RA (33) diamankan pihak kepolisian Sabtu (21/9). Dewa RA asal Kelurahan Kubu ini diduga telah mengambil laptop salah seorang siswa, Ida Ayu Gede IP (16). Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

Informasi yang terhimpun, Senin (16/9) lalu, salah satu siswa Ida Ayu Gede IP (16) menaruh laptop di lemari buku di dalam kelasnya. Namun sayangnya, siswi asal Kecamatan Tembuku ini lupa mengambil laptop tersebut. Setelah sampai di rumah, Ida Ayu Gede IP baru ingat jika laptopnya masih tertinggal di sekolah. Karena hal tersebut, pihaknya meminta salah seorang temannya yang rumah tidak jauh dari sekolah untuk mengambilkan laptop merk Asus miliknya. 

Selanjutnya, temannya asal Kelurahan Cempaga langsung mendatangi sekolah untuk mengecek ternyata laptop tersebut sudah tidak ada. Meski demikian, kejadian tersebut baru dilaporkan ke pihak kepolisian, Jumat (20/9) lalu. Berdasarkan laporan tersebut pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Tim opsnal Polsek Bangli dan Polres Bangli berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku dengan inisial Dewa RA asal Kelurahan Kubu.

Menurut sumber di kepolisian, Dewa RA merupakan waker di sekolah tersebut. “Yang bersangkutan bertugas mengunci pintu ruang kelas di sekolah tersebut,” ungkapnya, Minggu (22/9). Dari interogasi yang dilakukan, Dewa RA mengakui perbuatannya telah mengambil laptop tersebut. Sementara itu laptop tersebut sudah digadaikan pada temannya yang ada di Denpasar. “Laptop digadaikan oleh pelaku pada temanya yang tinggal di Denpasar,” sambungnya. 

Kanit Reskrim Polsek Bangli Iptu Ketut Purnawan saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut, pihaknya membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya menyebutkan, jika terduga pelaku telah diamankan. “Terduga Pelaku sudah diamankan, terkait kasus ini kini ditangani Polres Bangli,” jelasnya singkat.
Dikonfirmasi terpisah, KBO Reskrim Polres Bangli Iptu Ngakan Gede Eka Yuana Putra saat mengatakan memang benar telah mengamankan terduga pelaku pencurian. Pihaknya masih mendalami kasus tersebut. “Besok gelarkan, nanti kami akan release,” ujarnya. Disinggung terkait status pelaku, pihaknya mengaku belum mengetahui. “Kami belum tahu status terduga pelaku, yang bersangkutan masih diminta keterangan,” imbuhnya. (sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.