Pejabat Baru Dituntut Bekerja Profesional

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Bangli, Satria Yudha.

BANGLI | patrolipost.com – Para pejabat yang kini menduduki jabatan barunya dituntut bisa bekerja secara profesional sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan Ketua komisi I DPRD Bangli, Satria Yudha, Kamis (16/1/2020).

Kata Satria Yudha, jabatan bukanlah sebuah hak namun sebuah kepercayaan dari pimpinan. Maka dari itu kepercayaan yang diamanahkan tersebut harus bisa dipertanggungjawabkan. “Seorang pejabat harus mampu menjabarkan visi dan misi dari bupati,” sebut politisi asal Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Lanjut Satria Yudha, seorang pejabat juga dituntut mampu berinovasi dalam hal program yang akan dijalankan

“Pejabat yang baru dilantik  harus membuat gebrakan anyar  dan kami  tidak mau program yang disusun  hanya copy paste  program  sebelumnya,” kata anggota dewan tiga kali periode ini.

Seorang pejabat juga diharapkan mampu mengelola bawahannya dengan baik  karena  jika sampai  terjadi ketidakselarasan dalam menjalankan  tugas maka sebagus apapun program yang disusun tidak akan bisa berjalan  sesuai harapan.

“Seorang pejabat harus mampu mengelola pekerjaan dengan baik serta suasana kerja harus dibangun secara kekeluargaan. Kami tidak ingin karena kedudukannya seorang pejabat bertindak arogan, karena dapat berimbas pada ketidaknyamanan suasana kerja sehinggga program kerja  tidak akan dapat berjalan secara maksimal. Seorang pejabat harus menjadi panutan bawahannya,” sebut Satria Yudha. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *