Kebakaran Undiksha: Terdengar Ledakan Keras Sebelum Api Berkobar

Usaha pemadaman api dilakukan karyawan dan petugas Damkar.

SINGARAJA | patrolipost.com – Kebakaran yang melanda ruang bimbingan konseling (BK) Fakultas Ilmu pendidikan (FIP)  Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Rabu (15/1) sekitar pukul 07.30 Wita, ternyata dipicu oleh suara ledakan cukup keras. Ledakan itu berasal dari salah satu ruangan di Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan, tepatnya ruang BK di Selatan areal kampus.

Sejumlah orang yang sedang melaksanakan kegiatan jalan sehat Dies Natalis ikut kaget dan berhamburan menjauh saking kerasnya suara ledakan. Saksi mata Made Astawa menuturkan, saat akan keluar usai sembahyang, tiba-tiba terdengar suara dentuman sangat keras disertai kobaran api.

Bacaan Lainnya

“Selesai sembahyang menuju keluar terdengar ledakan keras disertai api besar sekali. Api yang besar, betul-betul besar berasal dari dalam ruangan. Kemudian saya berteriak karena api yang besar itu,” kata Made Astawa.

Sementara Rektor Undiksha, Prof Dr I Nyoman Jampel MPd memastikan penyebab ledakan akibat korsleting listrik dan itu yang memicu kobaran api. Jampel curiga, kabel-kabel di ruangan itu yang tidak tertata menjadi penyebab kobaran api disertai ledakan.

“Kemungkinan  ini korsleting saja, bisa saja disebabkan Lab BK itu banyak bahan-bahan yang mudah terbekar, seperti peredam, gabus-gabus itu banyak di sana. Tetapi lebih pada kesiapan kabel yang menampung kebutuhan listrik di Lab itu. Sudah saya intruksikan agar dicek kondisi kabelnya,” kata Rektor.

Sementara dari pihak kepolisian langkah yang diambil, menurut Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarajaya, melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab ledakan maupun sumber api. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.