Ruang Laboratorium FIP Undiksha Singaraja Terbakar

Salah satu gedung di Undiksha terbakar, Rabu (15/1) sekitar pukul 07.30 Wita. Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dalam dua jam.

SINGARAJA | patrolipost.com – Civitas akademika Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja dikejutkan dengan kepulan asap dari salah satu gedung kampus tersebut, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 07.30 Wita. Asap hitam itu berasal dari gedung Ruang Lab Bimbingan Konseling, Falkutas Ilmu Pendidikan (FIP) yang sudah dilalap api.

Peristiwa itu membuat panik sebagian mahasiswa yang sudah berada di kampus. Salah satu penjaga gedung bernama I Nyoman Tri Esa Putra langsung melakukan kontak dengan Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng dan melaporkan api membakar salah satu gedung di Undiksha.

Bacaan Lainnya

Mendapat laporan tersebut anggota dan Armada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng segera meluncur dan melakukan penanganan.

Ketut Cantiyana, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng mengatakan, begitu menerima laporan, pihaknya meluncurkan dua unit mobil Damkar menuju tempat kejadian.

“Begitu mendapat laporan, dalam 5 menit kami sudah berada di lokasi dan langsung melakukan penanganan,” kata Cantiyana.

Upaya pemadaman dilakukan hampir dua jam dengan menghabiskan 4 tangki air.

“Penyebab kebakaran masih dalam proses lidik. Begitu juga kerugian material belum dapat diketahui. Korban luka dan jiwa nihil,” tutup Cantiyana. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.