Aksi Pencurian Marak, Polres Bangli Intensifkan Patroli Malam

  • Whatsapp
AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Kapolres Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Beberapa hari terakhir kasus pencurian di Bangli marak terjadi. Yang terbaru pencurian sepeda motor di lokasi tajen di wilayah Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Selain itu ada pula pencurian batrai tower salah satu provider yang terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli. Aksi pencurian di kedua lokasi tersebut terjadi pada Senin (13/1/2020).

Informasi yang terhimpun, sepeda motor yang hilang milik I Nengah Bakat, yang merupakan warga Banjar/Desa Tiga, Kecamatan Susut. Nengah Bakat awalnya memakirkan sepeda motor Yamaha Mio DK 2454 RI miliknya di pinggir jalan menuju Pura Dalem Kayuambua, sekitar pukul 11.00 Wita. Beberapa jam kemudian, Nengah Bakat hendak mengambil sepeda motor miliknya. Namun sepeda motor telah raib. Atas kejadian tersebut Nengah Bakat yang keseharian sebagai petani melaporkan kepada pihak berwajib.

Bacaan Lainnya

Di lokasi berbeda, di wilayah Desa Batur, pencurian terjadi di areal tower salah satu provider. Yang mana pelaku mencuri komponen yang terpasang di tower berupa batrai. Petugas teknisi yang kebetulan akan melakukan pengecekan, mendapati batrai tower sudah hilang. Atas insiden tersebut pihak pengelola langsung melapor ke pihak kepolisian.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi terkait pencurian, pihaknya membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian di beberapa lokasi. Terkait laporan korban sudah ditindak lanjuti. “Kasusnya masih di dalam tahap penyelidikan,” ungkapnya.

Ditanya langkah kepolisian mengantisipasi pencurian di Bangli, kata AKBP Agung Dhana, ada langkah preemtifnya yakni mengimbau kantor-kantor dan sekolah memasang CCTv dan mengadakan penjaga kantor/sekolah. Kemudian Bhabinkamtibmas mulai menggerakkan masyarakat untuk mengaktifkan siskamling/ronda di lingkungan masing-masing.

“Sempat kejadian pencurian di sekolah, kami imbau untuk pemasangan CCTv. Terkait pencurian sepeda motor, kami ingatkan masyarakat untuk lebih waspada,” jelasnya.

Lanjut AKBP Agung Dhana, sedangkan langkah preventif yakni meningkatkan intensitas patroli malam hari khususnya di perkantoran dan sekolah. “Kami juga menggiatkan Kring Reserse sesuai dengan kawasannya masing-masing,” imbuhnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *